Header AD Image

Dubes Iqbal Kian Mantap untuk Maju Pilgub NTB 2024

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 38 Second

Mataram – Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki periode 2019-2023 Lalu Muhamad Iqbal atau yang akrab disapa Mamiq Iqbal, semakin mantap untuk maju sebagai bakal calon Gubernur di pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB 2024.

Iqbal mengatakan, keinginan untuk pulang kampung mengabaikan diri sebagai gubernur di NTB sudah tertanam sejak lama.

Bahkan, sejak awal tahun jadi aparatur sipil negara (ASN) dirinya sudah menginginkan hal tersebut. Hanya saja waktu itu ia tak diberikan izin oleh orang tuanya.

“Dan Cita-cita untuk pulang itu bukan barang baru, tapi barang lama. Tapi ini soal momentum saja. Saya sudah selesai dengan urusan pribadi saya. Itu juga yang saya sampaikan kepada anak istri saya,” kata Iqbal saat jumpa pers di Mataram, Minggu (31/3/24).

Jubir Kemenlu RI ini menegaskan bahwa keinginan menjadi seorang Gubernur bukan untuk mencari jabatan semata. Melainkan untuk mengabdikan diri kepada kampung halamannya.

“Saya sudah di puncak karir saya di eselon I. Dan masa pensiun saya masih panjang sekali. InsyaAllah saya di jalan yang benar dalam karier saya,” tegasnya.

Pria kelahiran Praya Lombok Tengah ini mengaku banyak rekannya di Jakarta yang tak menghendaki keinginannya pulang kampung ini.

Namun kata Iqbal, jawaban yang ia berikan sangat sederhana. Hal yang sama juga ia sampaikan saat ia memberikan kepercayaan kepada keluarganya.

“Tapi jawaban saya sederhana, saya ucapkan terimakasih atas perhatian terhadap saya. Bahwa ini, bukan masalah jabatan, tapi ini adalah panggilan jiwa,” katanya.

Iqbal menilai langkah ia memilih masuk ke dunia politik untuk pulang kampung ini sudah sangat tepat. Ia menjelaskan bahwa menjadi seorang gubernur bukan tujuan. Namun jalur pengabdian kepada masyarakat.

“Kalau hanya mencari kemewahan dengan jabatan itu saya diam aja di Kemenlu, tapi ini masalah panggilan jiwa untuk mengabdi di kampung halaman,” ujar Iqbal.

Menurut Iqbal, sejauh ini ia sudah bersilaturahmi dengan lebih dari 80 tuan guru di NTB, 30 tokoh masyarakat, dan ratusan komunitas. Lawatan itu dilakukan untuk mendengar aspirasi masyarakat.

“Bahkan saat ini saya sudah punya tim keluarga yang diketuai oleh anggota DPD RI Lalu Suhaimi Ismy,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dubes Iqbal Berbuka Menu Teri Bengkok Bersama Puluhan Komunitas
Next post Refleksi Pemilu 2024, DPC PDI Lombok Tengah Rekomendasikan KPU dan Bawaslu Evaluasi Ad-hoc Nakal
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot