Header AD Image

Relawan Kawan Iqbal Buat Surat Terbuka: Pulang dan Mengabdilah untuk NTB

Bagikan Artikel
Read Time:3 Minute, 39 Second

Lombok Tengah – Kontestasi Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai memunculkan beberapa nama, salah satu yang paling mengemuka ialah Lalu Muhammad Iqbal, putra asli Sasak ini juga kerap disapa dengan panggilan Miq Iqbal.

Kemunculan Miq Iqbal sebagai salah satu kandidat di Pilkada NTB dinilai memberi harapan baru NTB untuk bangkit kembali dalam berbagai sektor.

Hal itu seperti penilaian oleh salah satu relawan yang menamakan diri sebagai Kawan Iqbal, mereka juga berharap jika Miq Iqbal terpilih sebagai Gubernur agar dapat memberi kemajuan bagi daerah, hal ini disampaikan melalui sebuah surat terbuka.

Koordinator Kawan Iqbal Samsul Hasan Basri mengatakan, permohonan Maaf dan aspirasi kami untuk Kaka kami, Abang kami, senior kami, Lalu Muhammad Iqbal.

Bang

Hari-hari ini negeri kita tercinta Indonesia sedang mengalami proses demokrasi yang amat pelik, panjang dan melelahkan. Proses pilpres dan pileg sudah usai, pemenang sudah di umumkan KPU dan menunggu gugatan di MK. Bila tidak ada halangan bulan Oktober Kita sudah mendapatkan Presiden Republik definitif.

Setelah itu pilkada dalam proses dan Kita akan memilih kepala daerah yg akan berlangsung pada november akhir tahun 2024.

Bang,

Pilkada akan berlangsung diseluruh daerah di Indonesia termasuk NTB. Saat ini NTB sedang mencari calon pemimpin representatif utk tidak mengatakan ideal tapi minimal memiliki kriteria yang mewakili kebutuhan sosial, ekonomi dan keragaman masyarakat NTB dari berbagai aspek.

Bagi kawan muda di NTB harus berani mengambil tanggungjawab politik untuk mendorong perubahan sirkulasi kepemimpinan daerah guna mencapai tujuan kesejahteraan bagi warganya. Dan kita berharap Abang harus mewakili kaum muda mengambil bagian dalam momentum perhelatan politik pilkada mendatang sebagai figur muda yg cukup representatif.

Selain itu alasan utama juga adalah abang figur muda, cerdas, bersih, dan berpengalaman mengelola birokrasi, juga sumberdaya manusia. Pengalaman pernah mengelola institusi diplomatik kenegaraan merupakan modal sosial yang menjadi bukti kemampuan dan kecerdasan mengelola isu² sosial, ekonomi dan keragaman yg dapat diaktualisasikan pada masyarakat NTB untuk kemudian di transformasikan menjadi kenyataan hidup warganya.

Bang,

Kita tahu pelungguh tidak pernah menjadi kepala daerah baik untuk level kabupaten apalagi provinsi. Tapi kita yakin pelungguh memiliki kapasitas dan kemampuan untuk mengelola birokrasi dan merajut masa depan Nusa tenggara Barat menjadi lebih baik.

Pertanyaannya kenapa kawan muda yakin Abang mampu tentu bukan tanpa alasan. Kita kawan-kawan muda NTB punya beberapa aspek penilaian yg kita gunakan untuk membangun keyakinan kawan kawan muda memilih pelungguh. Pertama, usia. Kedua, karir birokrasi. Ketiga, intelektualitas. Keempat, kesederhanaan.

Dari sisi usia Abang masih sangat muda, 51 tahun, adalah usia yg sangat matang dalam pengambilan keputusan. Kedua, karir Abang sangat cemerlang: duta besar untuk negara Turki. Sebuah jenjang karir yang sangat strategis dalam sebuah hubungan antar negara.

Ketiga, intelektualitas. Jabatan duta besar adalah bukti kapasitas keilmuan tidak lagi kami ragukan. Dan tentu tidak mungkin pelungguh dimandatkan negara menjadi duta besar jika tidak mumpuni dalam keilmuan. Bahkan beberapa informasi kami dapatkan dari refrensi yg valid bahwa beberapa persoalan diplomasi kenegaraan berhasil di selesaikan dg baik. Keempat, kesederhanaan. Secara subjektif kita menilai bahwa Abang sangat apa adanya dalam membawa diri dalam pergaulan dg masyarakat luas walaupun sedang berada dalam status sosial masyarakat kelas menengah dengan mengemban amanah sebagai duta besar.

Tentu dari empat aspek itu bagi sebagian masyarakat akan menganggapnya sangat subjektif tapi tidak masalah karena setiap orang boleh memberikan penilaian. Dan kami terbuka jika itu dianggap debatebel.

Bang,

Empat aspek penilaian kita itu tidak semua orang setuju tapi itulah hasil pencermatan kami. Dan Abang tidak perlu khawatir dan merasa terganggu sebab itu sunnatullah bagi mahluk. Sebab itu salah seorang sahabat nabi pernah memberikan sebuah quote kira-kira bunyinya begini bang: “Jangan pernah menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yg menyukaimu tidak butuh itu dan yg membencimu tidak percaya itu”.

Bang,

Sekali lagi kawan-kawan muda NTB berhak mendapat pemimpin visioner dan lebih baik. Kami tidak berusaha mendiskreditkan pemimpin NTB dimasa lalu. Semua pemimpin NTB yg pernah memimpin sudah mencoba kemampuan terbaiknya. Kita butuh mencoba kader putra terbaik NTB lainnya untuk membawa NTB lebih baik lagi dari yang lalu. Dan kita yakin Abang Lalu Muhammad Iqbal pilihan terbaik yang kami punya untuk NTB dimasa mendatang.

Sebagai anak muda kita berhak memiliki aspirasi, harapan, dan masa depan yg lebih baik. Oleh karena itu, kami kawan-kawan muda NTB dg mengucap kalimat pembuka Rahmat Allah: Bismillahirrahmanirrahim meminta Abang Lalu Muhammad Iqbal dengan kerelaan hati pulang kampung mengabdi untuk NTB lebih baik.

Demikian surat terbuka ini kita sampaikan sebagai harapan, aspirasi dan keinginan kawan-kawan muda NTB mengusung Abang menjadi pemimpin NTB periode 2024-2029. Semoga berkenan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Lalu Muhamad Iqbal Ketua ADI Pertama, Wadahi Diplomat di 132 Negara dan 5 Benua
Next post Biografi Lengkap Lalu Muhamad Iqbal, Duta Besar RI untuk Turki
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot