Header AD Image

Jabatan Akan Berkahir, Pathul Bahri Janji Selesaikan Pembangunan Jalan di Lombok Tengah

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 6 Second

Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan pada sisa masa jabatannya di tahun ini.

Hal itu dikarenakan masa jabatannya akan usai pada bulan Oktober 2024 mendatang.

“Kita prioritaskan pembangunan jalan-jalan seperti jalan wisata, kesehatan, dan pendidikan,” kata Pathul saat melakukan rangkaian kegiatan safari Ramadan di Kecamatan Batukeliang Utara, Lombok Tengah, Kamis (14/3/2024) malam.

Menurut Pathul, pembangunan dan perbaikan jalan ini menjadi penting, karena tanpa akses jalan yang baik, wisatawan akan sulit menjangkau tempat-tempat wisata yang banyak terdapat di wilayah bagian utara.

Termasuk akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang tidak kalah penting, mengingat semua sektor harus saling berkesinambungan untuk pembangunan yang lebih baik.

“Tidak hanya pembangunan jalan wisata yang menjadi prioritas utama, tapi jalan-jalan akses pertanian, ke sekolah-sekolah dan polindes-polindes juga tidak kalah pentingnya untuk kita perbaiki,” bebernya.

Selain itu, Bupati juga membeberkan bahwa jalan mantap secara umum di Kabupaten Lombok Tengah saat ini sudah mencapai 88 persen.

“Sisanya sekarang sekitar 20 persen lagi. Kalau kita kebutuhan anggaran sekitar 50 miliar rupiah,” ujarnya.

Menurut Pathul, sisa 20 kilometer itu masih ada kemungkinan terus bertambah karena saat ini banyak jalan desa yang beralih status menjadi jalan kabupaten.

“Itu makanya kita masih pikirkan solusinya. Kerja-kerja ini masih kita ikhtiarkan. Kalau tidak bisa selesai, nanti bisa diteruskan oleh bupati selanjutnya,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Chord Sasak Dedare Soleh – Jumpring Band
Next post Berhasil Pulangkan PMI yang Dianggap Meninggal, Jubir Kemlu Lalu Iqbal: Kami Urus Secara Damai
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot