Header AD Image

Pemuda Demokrat Indonesia dan Bawaslu Lombok Tengah Deklarasi Pemilu Bersih

Bagikan Artikel
Read Time:2 Minute, 9 Second

Ratusan kader Pemuda Demokrat Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lombok Tengah mendeklarasikan Pemilu Bersih. Dalam kegiatan itu, mereka memastikan siap mengawal pemilu yang damai dan kondusif.

Pelaksanaan deklarasi Pemilu bersih 2024 itu digelar di Lesehan GG Desa Persiapan Pengonak, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Minggu (4/2/2024).

Ketua Pemuda Demokrat Indonesia DPC Lombok Tengah Hendri Aswandi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hendri menyebut, kehadiran kader Pemuda Demokrat Indonesia ini bukan hanya sekedar berorganisasi biasa. Namun kata dia, mereka harus mampu menyebarkan manfaat bagi masyarakat.

“Kita berorganisasi tidak hanya berbicara tentang kepentingan pribadi saja. Tapi juga kepentingan untuk memperluas gerakan organisasi dan kebermanfaatan untuk masyarakat sekitar, Agama Nusa dan Bangsa,” katanya.

Dengan demikian, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan mewujudkan proses demokrasi Pemilu 2024 yang damai, demokratis, dan edukatif dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih.

Selain itu, Hendri mengajak masyarakat untuk tidak melakukan penyebaran ujaran kebencian dan hoax atas dasar sara, intoleransi dan radikalisme di media sosial.

“Kita semua hadir di sini sepakat untuk satu tujuan agar Pemilu 2024 ini berjalan aman, damai, berintegritas, kondusif dan penuh berkah,” ujar Hendri.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Lombok Tengah Sudirman Haryanto yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Pemuda Demokrat Indonesia ini.

Haryanto berharap kegiatan semacam ini tak hanya dilakukan oleh Pemuda Demokrat Indonesia Lombok Tengah saja. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat juga melakukan hal serupa.

“Kita sangat apresiasi kegiatan seperti ini. Kami harapkan tidak hanya Pemuda Demokrat saja yang melakukan seperti ini, tapi juga elemen-elemen lain,” katanya.

Menurut Hariyanto, menjaga Pemilu ini adalah tugas bersama. Dengan begitu tahapan-tahapan Pemilu akan terlaksana dengan jujur dan adil.

“Kegiatan seperti merupakan tugas kita bersama untuk mengawal proses demokrasi khususnya Pemilu 2024 ini agar tercipta Pemilu yang bersih,” tandasnya.

Dalam deklarasi tersebut, terdapat lima point yang diserukan Pemuda Demokrat Indonesia DPC Lombok Tengah, sebagai berikut:

1. Siap menjaga keutuhan Negara Dan Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Dan Undang-undang Dasar 1945.

2. Siap mengawal dan mewujudkan proses demokrasi pemilihan umum 2024 yang damai, demokratis, dan edukatif dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih.

3. Menyerukan kepada pemuda pemudi dan semua unsur elemen yang hadir di tempat ini untuk tidak melakukan penyebaran ujaran kebencian dan hoax atas dasar sara, intoleransi dan radikalisme agama serta dapat memanfaatkan berbagai sarana media sosial dan sarana publik lainnya secara cerdas dan bertangungjawab.

4. Mendukung sinergitas dan soliditas TNI Polri, pemerintah daerah, tokoh agama dan elemen masyarakat demi terciptanya keamanan yang kondusif di Kabupaten Lombok Tengah.

5. Serta tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sejumlah Kades di Lombok Tengah Tolak Penyaluran Beras Bapang
Next post Anies Terima Keluhan “Pegawean Sengke, Kepeng Sengke” saat Kampanye di Mataram