Header AD Image

Sembako Bantuan Pangan di Lombok Tengah Mulai Disalurkan ke Warga

Bagikan Artikel

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mulai menyalurkan Bantuan Pangan (Bapang) dari pemerintah pusat kepada masyarakat.

Program ini disalurkan untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) yang sebagian besar tergolong masyarakat dengan predikat miskin ekstrem.

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengatakan, program ini akan disalurkan kepada 154 ribu KPM di Kabupaten Lombok Tengah. Bantuan itu berupa beras. Ia menyebut, masing-masing KPM akan mendapat jatah sepuluh kilogram per bulan.

“Saya minta kepada Camat, Kepala Desa dan Kadus untuk mengawal program ini. Bantuan ini harus tepat sasaran,” katanya saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis bagi warga kurang mampu di kantor Bupati setempat, Selasa (30/1/24).

Pathul menyebut penyaluran bulan ini sebanyak 1.541 ton beras yang dibagi empat tahap. Penyerahan ini akan dimulai di Kecamatan Jonggat, Pujut dan Batukliang Utara.

Kemudian pada hari Rabu, program ini akan disalurkan ke Praya Timur, Kopang, dan Praya Barat. Selanjutnya, pada Kamis disalurkan di Praya Tengah, Pringgarata, dan Janparia.

“Pada Jumat, di Praya, Praya Barat Daya, dan Batukliang,” ujarnya.

Pathul menegaskan, selain membantu keluarga kurang mampu berbagai kategori, bantuan ini juga sebagai upaya menstabilkan harga pangan nasional.

Sementara itu, Plt Perum Bulog Kantor Wilayah NTB Ismed Erlando mengatakan NTB merupakan wilayah tercepat dalam penyaluran bantuan beras dibanding kabupaten/kota lain.

“Kalau data kita sudah clear sehingga penyalurannya cepat dan harus tepat sasaran,” kata Ismed.

Dia memaparkan penyaluran bantuan beras tahun ini disalurkan selama dua tahap. Tahap pertama Januari sampai Maret, tahap kedua April sampai Juni.

“Penyaluran untuk tahun ini masing-masing KPM akak mendapat 60 kilogram beras,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tingkatkan Sistem Pembelajaran, Poltekpar Lombok Mulai Terapkan Teaching Industry
Next post Dishub Lombok Tengah Buka Suara Soal Traffic Light Tidak Nyala
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot