Header AD Image

Puluhan Baliho Caleg DPR RI PKB Dicabut dan Dirusak OTK

Bagikan Artikel

Puluhan alat peraga kampanye (APK) berupa baliho dan poster milik salah satu Caleg DPR RI dapil NTB 2 Pulau Lombok dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Helmy Faishal Zaini dicabut dan dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK).

APK tersebut sebelumnya dipasang pada Sabtu (20/1/2024) yang tersebar di sepanjang jalan Praya-Mantang, Praya Tengah-Kopang dan Kopang-Batukeliang, Lombok Tengah.

Koordinator Tim Sukses Helmy Faishal Zaini, Patriadi menyayangkan hal tersebut terjadi. Ia menyebut seharusnya kontestasi Pemilu 2024 menjadi agenda menjalankan perintah undang-undang.

Ia mengatakan, sekitar 60 baliho mereka dicabut di kecamatan Kopang, Praya Tengah, Praya serta Batukliang dan sekitar 10 baliho yang

dirusaki.

“Tentu ini menjadi hal yang sangat

disayangkan dalam era demokrasi,” katanya kepada media, Jumat (26/1/2024) via WhatsApp.

Patriadi melihat gerakan ini nampaknya jika dilihat dari jumlah dan penyebaranya tampak seperti gerakan yang terakomodir serta sengaja dilakukan.

“Dan saya menduga motifnya pasti

ingin melemahkan beliau. Karena dalam setiap kunjungan Pak Helmy ke Desa-desa mengundang antusias Masyarakat sangat besar,” imbuhnya.

Melihat kejadian itu, Patriadi menilai bahwa apa yang dialami Calegnya itu tidak menutup kemungkinan akan dialami oleh kontestan lainya. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada pihak yang berwenang untuk melakukan tindakan tegas.

“Kiranya KPU dan Bawaslu bisa mengawasi proses yang ada. Karena kejadian ini juga menjadi kekhawatiran bagi kontestan pemilu lainya, karena dampak kerugian yang bisa mereka alami,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Wabup Lombok Tengah Membuka Secara Resmi Pembekalan Teknis Pelaksanaan APBD 2024
Next post Aliansi Pemuda Milenial Ganjar-Mahfud Lombok Barat Adakan Pelatihan UMKM Dan Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar-Mahfud
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot