Header AD Image

Berbagai Atraksi Budaya Meriahkan Internasional Festival Nusantara di Poltekpar Lombok

Bagikan Artikel
Read Time:2 Minute, 24 Second

Berbagai atraksi meriahkan gelaran Internasional Festival Nusantara, Poltekpar Lombok yang berlangusung pada, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan ini, merupakan salah satu wujud komitmen Poltekpar Lombok untuk mempromosikan pariwisata lokal dan budaya di Indonesia.

Selain itu, gelaran Internasional Festival Nusantara ini menjadi salah satu ruang belajar bagi para mahasiswa untuk menjadi tuan rumah yang luar biasa untuk festival berskala internasional.

“International Festival Nusantara adalah wadah unik yang memungkinkan kita untuk mempersembahkan keajaiban budaya Nusantara kepada dunia,” ujar Galby Haggi selaku Project Manager Internasional Festival Nusantara.

Galby berharap, melalui berbagai kegiatan seperti pameran seni, pertunjukan budaya, kuliner khas daerah, dan workshop interaktif, pihaknya bertekad untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi semua peserta.

Baca Juga: Angkat Keberagaman Budaya Nusantara, Poltekpar Lombok Gelar Internasional Festival Nusantara

Tidak hanya itu, kegiatan yang akan menjadi platform bagi para seniman, pengrajin, dan pelaku industri kreatif lokal untuk memamerkan karya-karya mereka, sekaligus memperluas jaringan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia secara global.

“Kami berharap festival ini tidak hanya akan menjadi momen berbagi keindahan budaya, tetapi juga memperkuat rasa persatuan di antara bangsa-bangsa dalam Nusantara dan di seluruh dunia,” ujar Galby.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Lombok Ali Muhtasom mengatakan, International Festival Nusantara adalah salah satu rangkaian acara dari sederet kegiatan yang dilakukan oleh kampus yang terletak di pusat Lombok Tengah itu.

Selain itu, Ali mengaku bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu waduh bagi para mahasiswa untuk mengasah keilmuan mereka.

“Kegiatan ini seluruhnya dikerjakan oleh para mahasiswa dari jurusan Perjalanan Wisata (PW). Kami sengaja melepas mereka untuk menggali kemampuannya, sehingga mereka dapat menjawab tantangan ke depan,” kata Ali.

Ali menjelaskan, dengan adanya kegiatan seperti ini para mahasiswa nanti setelah keluar dari kampus akan terbiasa untuk menjalankan event bertarap internasional.

“Tentunya kami berharap seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan ini dapat menjadi embrio ke depan. Agar para mahasiswa ini bisa membuat event lebih besar lagi,” imbuhnya.

Tempat yang sama, Wakil Bupati Lombok Tengah M Nursiah sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Ia menyebut, Internasional Festival Nusantara ini sebagai bentuk kontribusi Poltekpar Lombok untuk merayakan hari jadi Lombok Tengah yang ke-78.

Menurut Nursiah, kegiatan para mahasiswa ini merupakan kado terindah yang diberikan kepada masyarakat Lombok Tengah.

“Acara ini sangat luar biasa, terlebih dilakukan pada saat Lombok Tengah merayakan HUT ke-78. Ini adalah kado terbaik dari Poltekpar Lombok bagi kami,” kata Nursiah.

Baca Juga: Wisuda Poltekpar Lombok ke 4, Tonjolkan Kearifan Lokal untuk Hadapi Tantangan Global

Dijelaskan juga, sinergi antara Poltekpar Lombok dengan Pemerintah Daerah Lombok Tengah sejauh ini tak pernah putus. Bahkan sejak awal pembangunan infrastruktur kampus.

“Kami akui bahwa sinergi Poltekpar Lombok dengan Pemerintah Daerah sejauh ini tidak pernah putus, kami sejak dulu telah saling mengisi satu sama lain,” ungkapnya.

Di sisi lain, Nursiah menjelaskan bahwa, kualitas mahasiswa di Poltekpar Lombok semakin lama kian meningkat.

“Kualitas mahasiswa Poltekpar Lombok ini dari tahun ke tahun selalu meningkat. Dan kami juga sangat bangga karena mampu mewakili Lombok Tengah di kancah nasional,” tandasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Angkat Keberagaman Budaya Nusantara, Poltekpar Lombok Gelar Internasional Festival Nusantara
Next post BRI Insurance Kini Telah Hadir di Kota Mataram