Header AD Image

Putri Mantan Wali Kota Mataram TGH Ahyar Abduh, Hilda Aulia Akan Perjuangkan Hak Perempuan Jika Terpilih dalam Pileg

Mataram – Putri mantan Wali Kota Mataram, almarhum TGH Ahyar Abduh, Hilda Aulia Rahmi memberikan pandangan politiknya dari perspektif keperempuanan.

Menurut Calon Legislatif Dapil 1 Kecamatan Mataram dari Partai Golkar itu, sudah sepatutnya iklim politik di daerah memberikan ruang yang setara bagi perempuan dan laki-laki.

“Setara dalam hal ini, bukan setara fisik. Tapi setara secara hak politik dan sosial. Hal itu pun tak bertentangan dengan nilai-nilai kebaikan,” kata Hilda, Senin (23/10/2023).

Bagi Hilda, perlu ada sosok atau kelompok-kelompok yang memperjuangkan isu-isu keperempuanan.

Karena itu, ke depan Hilda akan merangkul kelompok ustazah (pendakwah perempuan) dan aktivis-aktivis gender untuk diajak bergerak bersama dalam forum yang memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Tujuannya ya, bukan untuk berkompetisi atau mengalahkan laki-laki. Justru untuk berkolaborasi, membuat kesepakatan sosial, kira-kira mana yang patut diperjuangkan sebagai hak, dan mana yang sejatinya adalah kodrat,” ujar Hilda.

Selain itu Hilda juga menilai, bahwa dengan memfasilitasi SDM perempuan di Mataram, sekaligus dapat menyelamatkan generasi masa depan.

Sebab banyak perempuan atau wanita yang sudah berstatus sebagai ibu, namun tak punya kualitas ekonomi dan hak sosial yang bagus.

Sehingga kondisi itu membuat mereka kewalahan dalam membesarkan anak-anak mereka.

“Jadi sebelum membesarkan anak-anak mereka, mereka pun harus selesai dengan diri sendiri. Nah, di sana pemerintah maupun legislatif harus hadir memfasilitasi atau mendukung kelompok ibu-ibu ini,” tegasnya.

Ditanya soal peluang kemenangannya di Kota Mataram sebagai calon legislatif, Hilda mengaku optimis.

Ia bercerita, bahkan banyak simpul-simpul suara yang terdiri dari relawan almarhum TGH Ahyar Abduh memberikan dukungan kepadanya.

“Tiang enggak bergerak sendiri. Ada relawan-relawan abah yang ikut membantu dengan ikhlas dan semangat. Selain itu, Bapak Wali Kota Mataram Mohan Roliskana, dalam posisinya sebagai Ketua DPD Golkar NTB, juga turut mendukung anak-anak muda maju di pentas politik,” ungkapnya.

Karena berbagai dukungan yang datang kepadanya itulah, Hilda mengatakan dirinya optimis menang.

“Insyaallah kita akan dapat posisi bagus. Sebab yang kita bawa ini cita-cita bersama, kepentingan bersama, kebaikan yang harus terus dilanjutkan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Wisuda Poltekpar Lombok ke 4, Tonjolkan Kearifan Lokal untuk Hadapi Tantangan Global
Next post Dianggap Terlalu Cantik Foto Caleg Evi Apita Maya Akan Dilaporkan ke Bawaslu NTB
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot