Header AD Image

Ratusan Santri di Lombok Tengah Gundul Masal, Bentuk Dukungan untuk Gibran Jadi Cawapres

Lombok Tengah – Ratusan Santri dan Santriwati di Pondok Pesantren Nurani Al Ikhlas, Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah menggelar acara doa bersama dan menyatakan dukungan kepada Putra Sulung Presiden Jokowi Dodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Dalam kegiatan tersebut, para santri juga melakukan teatrikal penggundulan masal sebagai bentuk kesiapannya untuk memberikan dukungan mereka kepada Wali Kota Solo itu.

“Aksi itu sebagai ungkapan yang mengatakan bahwa kami siap mendukung beliau Mas Gibran sampai di titik darah penghabisan,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Nurani Al Ikhlas Lalu Selamat Riadi usai acara, pada Senin malam (16/10).

Menurutnya, penggundulan masal itu sebagai simbol bahwa para ustad dan santrinya telah siap untuk memenangkan Gibran pada Pilpres 2024 nanti.

“Itu simbol daripada kami mendukung habis-habisan kepada Mas Gibran,” ujarnya.

Baca Juga:Ganjar Pranowo Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Muhsinin Batujai

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyambut baik keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyetujui batas minimal umur capres-cawapres 40 tahun atau memiliki pengalaman kepala daerah.

Keputusan tersebut dinilai sangat berpihak kepada kalangan pimpinan daerah yang muda yang layak maju dalam kontestasi Pilpres seperti Gibran.

“Hari ini kami sangat bangga dan berbahagia dengan keputusan MK yang telah memberikan kesempatan kepada anak muda untuk menjadi capres-cawapres,” ungkapnya.

Di sisi lain, putusan tersebut tersebut dinilai sebagai karpet merah bagi Gibran untuk melenggang sebagai wapres pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Rachmat Hidayat Beri Bantuan Traktor Kepada Kelompok Tani Lombok Timur

Selain itu, sosok anak Sulung Jokowi itu sangat pantas menjadi pemimpin Indonesia kedepan. Hal itu dilihat dari kinerja Gibran selama memimpin sebagai Wali Kota Solo.

“Kita bisa liat saat dia (Gibran) menjadi Wali Kota Solo yang sangat sukses dan luar biasa artinya kita berkaca ke situ juga. Bagaimana juga sistem kepemerintahan beliau itu juga menjadi kacamata kita,” imbuhnya.

Menurutnya, dari dua Bakal Calon Presiden (bacapres) yang digadang-gadang menjadi pasangan Wali Kota Solo itu. Hanya Prabowo Subianto yang dinilai sangat pas untuk Gibran.

Sosok Ketua Umum Partai Gerindra itu sangat pas untuk berpasangan dengan Gibran, dia dinilai memiliki segudang pengalaman dalam memimpin sehingga cocok dengan Gibran yang masih muda.

“Menurut saya sih paling pas Prabowo Subianto. Beliau itu punya banyak pengalaman, jadi sangat cocok dengan Gibran dan pasti menang ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ganjar Pranowo Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Muhsinin Batujai
Next post Program Zul-Rohmi akan Dievaluasi Total, Termasuk Beasiswa NTB Gemilang
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot