Header AD Image

Ribuan Guru Madrasah di Lombok Tengah Gelar Ape Siaga Jelang Pemilu 2024

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 45 Second

Lombok Tengah – Ribuan guru madrasah di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) berkumpul di Taman Alun-alun Tastura, Praya, pada Selasa (10/10) pagi.

Para guru itu hadir dalam rangka silaturahmi lintas agama dan apel siaga keluarga besar kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kamenag) Lombok Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kakamenag Lombok Tengah Nasrullah, Kakanwil Kamenag NTB Zamroni Aziz, Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) NTB Wara Winahya.

Selain itu, hadir juga perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB dan Bawaslu NTB.

Kakanwil Kamenag NTB Zamroni Aziz mengatakan, kegiatan tersebut memang sengaja dia instruksikan kepada seluruh Kamenag di NTB untuk menyambut sejumlah agenda nasional yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Kegiatan ini untuk menyambut event internasional di Lombok Tengah (MotoGP), Pileg dan Pilpres,” katanya.

Oleh sebab itu, Zamroni mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama berkomitmen mensukseskan program pemerintah itu.

“Terutama KPU dan Bawaslu, karena itu tugas kita bersama selaku warga dan masyarakat Indonesia,” ujar Zamroni.

Zamroni menyebut, kegiatan tersebut sama sekali tidak ada tendensi apapun dengan politik praktis. Apalagi untuk mengarahkan para guru untuk memihak ke calon itu sama sekali tidak ada.

“Karena ini murni program Kementerian Agama, dan tentu kami bersama-sama. Hanya satu, untuk menciptakan rasa aman, nyaman, di tengah masyarakat,” tegasnya.

Zamroni kembali menegaskan, tidak ada instruksi apapun darinya kepada para guru selain meminta mereka untuk menyukseskan agenda besar negara.

“Semua orang bisa melihat, tidak ada intruksi apapun untuk memenangkan siapapun,” lugas Zamroni.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto menyampaikan hal yang sama dengan Kakanwil Kamenag NTB.

Hanya saja, pihaknya hanya berharap kepada seluruh masyarakat terutama para guru agar bersama-sama menjaga konduktivitas daerah menjelang MotoGP Mandalika dan Pemilu 2024.

“Saya menitip pesan bahwa MotoGP itu kebanggaan kita bersama, maka tolong jaga kebanggaan itu,” katanya.

Sebagai informasi, pada akhir kegiatan tersebut. Pihak Kamenag Lombok Tengah menekan fakta integritas dengan KPU dan Bawaslu yang disaksikan langsung oleh Kakanwil Kamenag NTB, Kapolda NTB, Kabinda NTB, dan Bupati Lombok Tengah.

Hal itu dilakukan sebagai wujud komitmen Kamenag untuk mendukung penuh seluruh program pemerintah yang bakal berlangsung pada waktu dekat, termasuk Pemilu 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sistem Penyediaan Air Minum Mandalika Gagal Beroperasi pada MotoGP Tahun ini
Next post Bawaslu Temukan 2 Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Praya Timur