Header AD Image

Sambut MotoGP 2023, Santri Dukung Ganjar Gotong Royong Bersihkan Area CFD Udayana

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 23 Second

Mataram – Santri Dukung Ganjar (SDG) NTB berkolaborasi dengan Srikandi Ganjar NTB menyelenggarakan kegiatan Gotong Royong, pada Minggu (8/10/2023).

Kegiatan pembersihan yang berlangsung di Area Car Free Day di jalan Udayana, Kota Mataram itu, dilakukan sekaligus untuk menyambut MotoGP Mandalika 2023.

Kegiatan in pun juga melibatkan Majelis Ta’lim Al Huda ini bertujuan untuk mengampanyekan gerakan “peduli kebersihan” terhadap warga Kota Mataram.

Selain itu, para peserta yang terlibat juga terdiri dari beragam usia, baik remaja maupun dewasa.

Baca Juga: Jelang MotoGP, Bukit Dekat Sirkuit Mandalika Terbakar

Koordinator wilayah SDG NTB Khairul Fahri mengatakan bahwa sampah merupakan problem yang cukup kompleks dalam penataan Kota Mataram.

“Seinovatif apapun program pemerintah dalam penanganan sampah, tidak akan memberikan dampak maksimal tanpa adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok terdiri dari tiga orang dan membawa sebuah trash bag untuk mengumpulkan sampah.

Kegiatan tersebut menjadi sorotan masyarakat yang berlalu lalang di area car free day. Tidak sedikit pula dari mereka turut serta dalam mengumpulkan sampah.

Jumlah sampah yang terkumpul terbilang banyak. Hal ini menandakan kesadaran masyarakat cukup rendah untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Kami sangat senang dilibatkan dalam gerakan ini. Menurut kami karakter sebuah masyarakat dapat dinilai dari kebersihan wilayahnya,” ungkap salah seorang perwakilan majelis ta’lim.

“Jika bukan warga Kota Mataram lantas siapa lagi yang harus diandalkan untuk menjaga kebersihan kota ini,” terang Khairul Fahri sebelum menutup kegiatan tersebut

Baca Juga: Sulhan Muchlis Pelopori Gerakan Diversifikasi Pangan Berbasis Ponpes di Pulau Lombok

Ia juga tidak lupa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan Bapak Ganjar Pranowo terhadap kebersihan lingkungan.

Semua yang hadir juga menyampaikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo menjadi presiden tahun 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jelang MotoGP, Bukit Dekat Sirkuit Mandalika Terbakar
Next post Sistem Penyediaan Air Minum Mandalika Gagal Beroperasi pada MotoGP Tahun ini