Header AD Image

Mini Data Center dari Sokka Tama Fiber Kini Hadir di NTB

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 57 Second

PT Sokka Tama Fiber (Sokka Fiber) saat ini telah hadir di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sokka Fiber pada Rabu (20/9) pagi telah resmi menggelar Grand Opening Mini Data Center di Jalan Bung Karno Cilinaya, Cakranegara, Kota Mataram.

Sokka Fiber ini merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan infrastuktur jaringan fiber optik yang siap membantu dan bekerja sama dalam mendukung pencapaian target bisnis dari operator telekomunikasi seluler, Internet Service Provider.

Head sales marketing Sokka Fiber Indriati mengatakan, data center tersebut merupakan meet me room (MMR) tempat menghubungkan atau melakukan cross-connect diantara para provider.

“Dan di sana tempat menaruh perangkat mereka di kami yang nantinya kami akan support jaringan internet di Pulau Lombok ini,” katanya.

Sejauh ini kata dia, setidaknya sudah masuk sebanyak 7 provider yang telah menyatakan diri untuk beierjasama dengan Sokka fiber di Lombok.

“Itu semua merupakan anggota dariAsosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII),” ujarnya.

Dijelaskan, 7 provider tersebut nantinya bakal menyalurkan jaringan internet kepada masyarakat menggunakan jaringan Sofi dari Somka Fiber.

“Sehingga data center ini kami buat untuk bertemunya para provider ini agar penyaluran jaringan internet ini cepat ke masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya sama sekali tidak menerima pemesanan langsung dari masyarakat, dia menyarankan kepada calon konsumen untuk menghubungi ke providernya.

“Kalau masyarakat langsung ke providernya, kami hanya penyedia jaringan internetnya saja,” bebernya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa saat ini kekuatan sinyal yang bakal disalurkan oleh Sokka fiber ini tergantung dari providernya.

“Yang jelas itu kurang lebih 5 sampai 1 GB. Tergantung dari providernya itu,” imbuhnya.

Disebutkan, sampai saat ini. Sokka fiber telah buka di sejumlah daerah. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, NTT dan NTB.

“Kami juga sudah ada di Atambua, NTT dan Bima, Dompu, dan sekarang kami sudah ada di Lombok,” pungkasnya.

Tempat yang sama, Ketua APJII Bali Nusra I Made Kerta menyambut baik adanya cabang Sokka fiber di NTB.

Menurut Kerta, dengan keberadaan data center yang dari Sokka fiber ini para provider lokal yang ada di NTB ini tidak lagi akan kesusahan untuk mendapatkan jaringan.

“Karena sebelumnya kan para provider ini pergi ke Jakarta dulu baru bawa jaringan itu lagi ke NTB. Itu kan biayanya mahal,” katanya.

Kendati demikian, dia berharap sinergi APJII dan Sokka Fiber ini dapat terus terjaga.

“Kami dari APJII sangat senang sekali data center ini ada di NTB. Semoga kerjasama kita terjalin dengan baik,” tandasnya.(die)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Penerimaan CPNS dan P3K Kemenkumham Tahun 2023 Dibuka Hari Ini
Next post Situs Resmi UNU NTB Kena Retas, Kini jadi Web Judi Slot