Header AD Image

Jelang MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Mulai Dipercantik

Menjelang gelaran balapan MotoGP 2023, sirkuit Mandalika mulai dipercantik

Dimana Pertamina Mandalika International Circuit mulai melakukan proses pengecatan di beberapa kerb dan run-off area, Sabtu (16/9/2023).

Tercatat total luas yang akan dicat seluas 27.381 meter persegi.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemeliharaan dan peningkatan fasilitas Sirkuit Mandalika menjelang event MotoGP 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 -15 Oktober mendatang.

Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA turun langsung ke lapangan untuk meninjau proses pengecatan.

Ia ingin memastikan bahwa, kualitas track tetap memenuhi standar keselamatan pembalap.

Disamping itu, ia juga ingin memastikan, agar Pertamina Mandalika International Circuit terlihat cantik di mata kamera televisi yang liputannya akan disiarkan di berbagai negara.

“Adapun tahap pertama dari proses pengecatan ini adalah pelepasan cat lama yang sudah memudar di beberapa kerbs dan run-off area hingga bersih,” kata Priandhi Satria.

Kemudian baru akan dilakukan penyiraman dengan air bertekanan tinggi, lalu dikeringkan untuk mempersiapkan dasar permukaan pengecatan ulang.

Itu dilakukan untuk menghilangkan lapisan cat lama yang mungkin telah mengalami kerusakan akibat paparan cuaca dan penggunaan berkepanjangan.

“Langkah awal ini dilakukan dengan sangat detail oleh tim Roadgrip yang merupakan ahli berpengalaman dalam perawatan sirkuit dan menggunakan bahan cat khusus kerb yang tentunya sudah lulus standar homologasi FIM,” tandas Priandhi Satria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pengurus Pusat Tunjuk Muhanan sebagai Ketua BPW PAI di NTB
Next post Sedih, 2095 Orang Guru P3K di Lotim Belum Terima Gaji Sejak Bulan Juli
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot