Header AD Image

Hajar Turkmenistan Tanpa Balas, Timnas Lolos Putaran Final Piala Asia U-23 untuk Pertamakalinya

Bagikan Artikel
Read Time:55 Second

Edisidot.id – Timnas sepak bola U-23 Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk yang pertamakali dibawah asuhan Shin Tae-yong setelah mengalahkan Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/23).

Indonesia meraih hasil sempurna sekaligus menjadi juara Grup K dengan menyapu bersih kemenangan penyisihan grup. Pada laga sebelumnya, skuad Garuda Muda mencukur China Taipei 9-0.

Sejak awal pertandingan Indonesia bermain lebih agresif. Pratama Arhan dan kawan-kawan mendominasi permainan. Hal tersebut memaksa Turkmenistan bermain lebih bertahan. Pada menit ke-10, Garuda Muda sempat mencetak gol tetapi dianulir karena Arhan berada di posisi offside.

Gol Indonesia dicetak oleh Ivan Jenner di babak pertama dan Arhan Pratama di babak kedua.

Indonesia terus menekan dan mengontrol permainan. Ivan Jenner dan Marselino mendominasi lini tengah. Pada menit ke-40, tembakan jarak jauh Ivan menjebol gawang Turkmenistan.

Di babak kedua, Indonesia menambah gol melalui sundulan Arhan Pratama di menit akhir menjelang pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan diri kali pertama lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polisi: Para Mentor FEC Shop yang Dianggap Kabur Masih Ada di Lombok
Next post Chord Lagu Sasak KUADE – Eva dan Sulis CHORD DASAR