Header AD Image

Sopir Istri Gubernur yang Tabrak Pemotor Hingga Tewas Terbukti Bebas dari Alkohol

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 42 Second

Lombok Tengah – Sopir mobil istri Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang menabrak pemotor hingga tewaskan satu balita di Jalan Bypass BIL Lombok Tengah bernama Muhammad Zainal Abidin dipastikan bebas dari alkohol saat mengemudi.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah Iptu Abdul Rachman mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sopir dari Sri Yulianti yang mengendarai mobil CRV B 720 SRI itu dalam keadaan sehat dan sadar.

“Kita pastikan dalam tanda kutip tidak ada pengaruh obat ataupun pengaruh alkohol. Tidak ada indikasi ya,” kata Rachman Senin (11/9/23).

Bahkan berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Unit Gakkum Satlantas Polres Lombok Tengah, pengemudi mobil dipastikan tidak terpengaruh oleh narkotika.

“Kami belum menemukan pengaruh narkoba. Untuk sopir sendiri simnya lengkap, STNK kendaraan lengkap, tidak ada masalah. Bahkan keduanya pakai sabuk pengaman saat kejadian,” katanya.

Menurut Rachman kecelakaan fatal tersebut dipastikan murni bukan kesalahan dari pengendara kendaraan roda dua yang dikendarai oleh Jupriadi (20) dan Asmin (26) bersama korban Minara (3).

“Tapi yang menambah tingkat fatalitasnya, pengendara motor kan tidak pakai helmet saat berlalu lintas,” ujarnya.

Rachman pun menduga kecelakaan maut itu terjadi diduga karena mobil milik Sri Yulianti yang dikendarai Muhammad Zainal Abidin melaju dengan kencang sebelum menabrak korban.

“Kalau kita perhatikan sesuai hasil olah TKP bahwa laju kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Jadi saat tiba di TKP sangat susah mengendalikan kendaraan,” katanya

“Karena tidak sempat mengendalikan laju kendaraan. Akhirnya menabrak bagian belakang roda motor korban,” ujarnya.

Rachman pun meminta kepada seluruh pengendara yang melintas di jalan Bypass BIL untuk tetap mengikuti tetap tertib berkendara di jalan demi keselamatan masing-masing.

Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah telah memeriksa 4 orang saksi kecelakaan maut yang melibatkan mobil dari istri Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Sri Yulianti di jalan Bypass BIL tetap di Desa Labulia Kecamatan Jonggat, Sabtu (9/9/2023) kemarin.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah Iptu Abdul Rachman mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa 4 orang yang melihat kejadian kecelakaan maut yang terjadi di jalan Bypass BIL.

“Ada 4 orang. Saksi adalah warga yang ada di TKP dan kami juga memeriksa driver (Muhammad Zainal Abidin) dan penumpang (Sri Yulianti) mobil,” kata Rachman, Senin (11/9/23).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Mobil Istri Guberur NTB Tabrak Pemotor Hingga Tewaskan Seorang Balita, Kecepatan Mobil Capai 90KM Perjam
Next post Mabes Polri Diminta Turun Tangan Mengusut Kasus FEC Shop