Header AD Image

Pasar Terapung Jenggik Lombok Timur Akan Jadi Rest Area Setelah Puluhan Tahun Mangkrak

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 16 Second

Pemda Lombok Timur akan mulai melakukan penataan terhadap pasar terapung yang ada di Jenggik, Kecamatan Terara.

Pasar yang sudah puluhan tahun dibiarkan mangkrak itu, saat ini sudah mulai di bongkar dan rencananya akan disulap menjadi sebuah rest area.

Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan revitalisasi di pasar terapung Jenggik tersebut, sebagai bentuk perhatian Pemda terhadap masyarakat.

“Ya karena memang masyarakat kita di lombok timur ini butuh tempat rekreasi, selain itu tempat itu nantinya kita akan berdayakan sebagai rest area,” ucap Sukiman Azmy, Senin (3/7/2023).

Bupati menjelaskan, nantinya setelah proses revitalisasi selesai dan tempat itu (pasar terapung Jenggik) resmi menjadi Rest Area akan ada sejumlah penataan yang akan dilakukan Pemda demi memberdayakan masyarakat.

Direncanakannya, nanti ditempat itu akan ada stand untuk mobil untuk kapasitas 10 unit, hingga para supir bus atau treavel yang bolak balik dari perjalanan ke Sumbawa-Lombok ada tempat untuk mereka beristirahat.

Selain itu, direncanakan juga akan ada stand untuk sejumlah UMKM yang berjualan ditempat itu.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan, di Pasar Terapung Jenggik itu nantinya setelah disulap sebagai Rest Area akan memiliki pasilitas lengkap.

“Ada stand untul mobil sekitar 10 untuk mobil, ada mushola akan repersentatif, ada tempat untuk orang berekreasi, ada kuliner yang disajikan disana untuk para umkm di Lombok Timur,” jelas Bupati.

Adapun untuk anggaran yang dikeluarkan Pemda pada pengerjaan revitalisasi Pasar Terapung Jenggik itu sebesar Rp 700 juta.

“Ada Rp 700 juta total anggaran, itu untuk penataannya saja, namun itu belum cukup dan kita masih mencari tambahan anggaran yang lain,” tandasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Club Trail di Lombok Timur Apresiasi Gubernur, Atas Suksesnya MXGP di NTB
Next post Kunci Gitar Sasak Ate Saq Sede – Erny Ayuningsih Terbaru