Header AD Image

Club Trail di Lombok Timur Apresiasi Gubernur, Atas Suksesnya MXGP di NTB

Bagikan Artikel
Read Time:2 Minute, 31 Second

Gubernur NTB, dinilai sukses menggelar event MXGP yang berlangsung di 2 tempat yang berbeda yaitu di Sirkuit motocros Samota, Sumbawa dan Sirkuit Selaparang di Mataram Lombok Barat.

Event kelas dunia itu bukan pekerjaan yang mudah, untuk menghadirkan Event ini saja banyak pihak yang mesti diyakinkan.

Suksesnya penyelenggaraan event itu disampaikan pula Penasehat Club Trail Adventure Rinjani (TRIAD Rinjani), Hafizullah Mashuri menjawab media ini, Senin (3/7/2023).

Dikatakannya, Gubernur NTB, Zulkiflimansyah telah berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam mempimpin NTB sekarang ini.

Hal itu terbukti dari keberhasilan Dr Zul mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang anti mainstream, dengan menghadirkan Event-Event yang bertarap Internasional.

“Mungkin saja sebagian orang menganggap Event-event semacam itu tidak ada dampaknya bagi daerah dan hanya event Gengsi-gengsian, tapi saya yakin tidak seperti itu,” katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Hafiz itu memandang wajar dampak yang terasa tidak langsung instan.

Dikarenakan event bertarap dunia seperti MXGP tidak bisa dilakukan secara parsial dan hanya dengan menggunkan kacamata kuda.

Namun penyelenggaraannya harus dilihat secara menyeluruh baik dari hari ini dan untuk masa depan,

“Dr Zul hari ini sudah membuka jalan dan meletakkan pondasi Masa depan NTB dimata dunia,” katanya.

Mungkin saat ini kata dia, sebagian orang melihat MXGP hanya skedar balapan motor di gundukan tanah yang tinggi, dan para pembalapnya dengan motornya bisa terbang. Akan tetapi Hafiz menkankan MXGP lebih dari itu.

“MXGP di NTB ini banyak hal yang bisa kita saksikan dan raih ke depannya. untuk saat ini kita bisa lihat bagaimana UMKM dan PKL sangat merasakan dampak dari adanya event ini, mereka mendapatkan omset dan keuntungan yang berlipatganda dari terselenggaranya event ini,” tuturnya.

Dari dunia Pariwisata dikatakannya juga pasti akan berdampak besar, tempat-tempat wisata andalan NTB semakin ramai dan akan semakin dikenal oleh turis mancanegara.

Dari sisi masyarakat, sebagai masyarakat NTB tentunya sangat luar biasa bisa menyaksikan Pembalap-pembalap dunia berlaga di depan mata dan di NTB yang sebelumnya masyarakat hanya bisa saksikan melalui layar TV.

Kemudian secara mental, masyarakat NTB akan semakin terasah dan kuat dengan adanya Even-event Internasional.

“Saya melihat di grop-grop WA diperdebatkan mengnai jumlah penonton dan banyak bertanya-tanya apa benar jumlahnya sampai 99 ribu dan tiket terjual sampi 50 ribu seperti yang disampaikan Kadis Pariwisata NTB,” tuturnya.

“Saya rasa ini bukan sesuatu hal yang mesti dipertanyakan dan diperdebatkan, yang hadir nonton di Sirkuit Selaparang pasti melihat itu bagaimana antusias dan ramainya Penonton,” lanjutnya.

Selain itu kata dia, para pihak juga harus melihat di luar sana berapa banyak orang yang menonton dari layar televisi dan HP mereka.

Belum juga dilihat dampak dari postingan-postingan medsos baik dari pembalap, tim pembalap, MXGP official dan para penonton yang menykasikan pastinya sangat besar dan jumlahnya jutaan.

“Ini kalau kita hitung-hitungan berapa banyak yang nonton MXGP, tentu sangat banyak bukan,” jelasnya.

Intinya kata dia, NTB sekarang bukan lagi provinsi yang dulu, dimana jika dulu orang mendengar NTB pasti di pelesetkan menjadi NTB (Nasib Tergantung Bali) tapi sekarang sudah tidak lagi.

“Segalanya sudah kita punya, tinggal kita sebagai masyarakat untuk lebih maju dalam berfikir dan bertindak,” tandas Hafiz.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Chord Lagu Sasak Kelangsotan – Lagu Sasak Populer
Next post Pasar Terapung Jenggik Lombok Timur Akan Jadi Rest Area Setelah Puluhan Tahun Mangkrak