Header AD Image

Al Zaytun Picu Fitnah, TGB Zainul Majdi Minta Pemerintah Segera Bertindak Tegas

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 16 Second

Lembaga pendidikan Al-Zaytun di Indramayu dipandang semakin meresahkan masyarakat. Persoalan di lembaga pimpinan Panji Gumilang ini harus segera dituntaskan.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi yakin pemerintah akan segera mengambil tindakan tegas.

“Kita semua berharap kepada Presiden, Menkopolhukam, Kapolri, Jaksa Agung, Menteri Agama segera menuntaskan persoalan terkait Al-Zaytun karena sudah terlalu meresahkan masyarakat,” katanya, Selasa (27/6/2023).

Bahkan, kata TGB, polemik mengenai Al Zaytun telah menciptakan isu dan fitnah di tengah masyarakat. Muncul cerita bila A, B, dan C sebagai beking.

“Karena itu mohon agar segera dituntaskan, karena terjadi (fitnah),” sambungnya.

Cucu Pahlawan Nasional NTB TGKH M Zainuddin Abdul Madjid ini mengungkapkab, bila ada persoalan hukum maka kepolisian dan kejaksaan dapat menuntaskan segera.

“Kalau ada hal yang terkait pandangan kebangsaan dan keagamaan, kita percaya betul Bapak Menkopolhukam ada komitmen dan kompetensi,” ucapnya.

TGB melanjutkan, dari Kementerian Agama juga harus mengamb tindakan tegas. Tidak boleh ada lembaga mengatasnamakan pondok pesantren namun aktivitasnya menciptakan hal yang destruktif.

“Saya mengajak kita semua mempercayakan penanganan Al-Zaytun kepada otoritas ulil amri (pemerintah),” pintanya.

Publik diminta oleh TGB bersabar, ia yakin kita dalam waktu tidak terlalu lama akan mendapatkan kesimpulan dan penanganan konfrehensif dari pemerintah.

“Kita akan tunggu dan percayakan pada pemerintah, ” tegasnya.

Pengajaran di Al Zaytun Indramayu disebut bertentangan dengan ajaran Islam. Termasuk dalam pengajaran akhlaq. Diantara kontroversi yang ditunjukkan oleh Panji Gumilang adalah salam dengan bahasa Yahudi.

Al Zaytun pernah tersandung kasus menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) pada 2011. Pondok dengan bangunan megah ini disebut tertutup dengan warga sekitar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Chord Lagu Sasak Bajang Lauk Kawat – Lagu Sasak
Next post Sapi Kurban Milik Presiden Jokowi Disembelih di Desa Ombe Lombok Barat