Header AD Image

Sadis! TKW Asal Lombok Timur Dihantam, Dicambuk Hingga Disekap Majikan di Libya

Edisidot.id – Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur mengaku disiksa oleh majikannya, pengakuan ini viral setelah diunggah di media sosial Facebook.

Ia adalah atas nama Sri Muliemi, PMI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga saat ini di Libya.

Dalam unggahan video tersebut, dirinya menjelaskan bahwa dirinya dicambuk menggunakan selang air setelah berusaha kabur dari tempat kerjanya.

Sebelumnya Sri Muliemi mengaku dijanjikan untuk bekerja di Turki oleh agensi penyaluran tenaga kerja di NTB. Namun faktnya ia justru dikirim bekerja di Libya.

“Kami di sini dapat majikan kurang baik, pak. Kalau ada kesalahan sedikit selalu menggunakan kekerasan. Kami minta pulang ke kantor, tapi majikan bilang saya sudah dibeli untuk tiga tahun di sini,” ungkap Muliemi dalam unggahan video yang dikutip pada Jumat (16/6/23).

Bahkan beberapa waktu lalu, ia dan rekannya sempat mencoba kabur ke kantor agensi di Libya dan menghubungi kantor agensi di Libya, namun tidak mendapatkan respon.

“Kami tak tahan bekerja di rumahnya (majikan) Kami memilih keluar dari rumahnya. Pas sampai di luar kami telepon, orang kantor menunggu di jalan. Pas dia datang, ternyata datang bersama majikan saya,” kata Sri Muliemi.

Lalu majikannya membawa mereka kembali pulang ke rumah tempat mereka bekerja. Saat tiba di rumah itulah, ia dan rekannya dianiaya.

“Kepala kami dihantam sampai empat kali. Sampai mata saya bengkak. Kami dicambuk pakai selang,” ceritanya.

Bahkan ironisnya, agensi kerja di Libya yang mengetahui hal tersebut justru melarang Muliemi melapor ke KBRI.

“Tolong, kami ingin pulang ke Indonesia,” mohon Sri Muliemi sembari menangis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chord Lagu Sasak Mudah Previous post Chord Kadal Nongak – Lagu Daerah Sasak
Next post Pelaku Jambret di Lombok Tengah Berhasil Diamankan Polisi, Satu Orang Buron
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot