Header AD Image

Masyarakat Bersyukur Dapat Menyaksikan Balap Secara Gratis di Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah – Animo masyarakat untuk menonton Track Day secara gratis pada hari kedua di Sirkuit Pertamina Mandalika kian membludak. Hal itu terlihat dari jumlah penonton yang duduk di tribune K, pada Sabtu (3/6/23) sore kemarin.

Melihat Tribun K yang hampir penuh, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor event di Sirkuit Mandalika akan mencoba untuk menggratiskan tiket kembali.

“Insya Allah kami akan mengagendakan kembali nonton gratis Track Day berikutnya,” kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria pada Minggu (4/6/23) di Mandalika.

Menurut Priandhi, warga yang mendapat akses gratis nonton VIP Track Day mengaku sangat senang. Baginya, dengan adanya gelaran tersebut. Pihaknya dapat mengobati rasa penasaran masyarakat untuk melihat Sirkuit Mandalika lebih dekat.

“Supaya masyarakat juga bisa melihat sirkuit kebanggaannya ini dari dekat,” ujarnya.

Sementara itu, Firman salah satu penonton asal Bima mengaku senang dan berharap tiket gratis seperti ini tetap diadakan.

“Senang bang, dapat nonton gratis di Sirkuit Mandalika, saya berharap kegiatan seperti ini ada lagi,” kata Firman.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Alfarisi penonton asal Sidoarjo, Jawa Timur. Pemuda yang akrab di panggil Fariz ini mengaku rasa penasarannya untuk bisa duduk di kursi tribun penonton Sirkuit Mandalika bisa terobati.

Kebahagiaanya bertambah ketika dia terpilih sebagai peserta yang diajak masuk oleh panitia untuk menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan kendaraan roda dua.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali hari ini saya dapat masuk dan keliling di Sirkuit Mandalika,” ucapnya.

Menurut dia, awalnya tidak pernah berniat untuk menonton. Hanya saja setelah mengetahui informasi bahwa ada nonton gratis.

Dia yang saat itu tengah menggelar acara annyversay club motor Yamaha N-Max Club’ Indonesia (YNCI) langsung bergegas ke dalam sirkuit.

“Ini kesempatan bagi saya, setelah dua kali ke Lombok akhirnya bisa masuk ke sini (Sirkuit Mandalika),” imbuhnya.

Namun karena ia mendapat informasi bahwa Sikruit Mandalika dibuka untuk umum untuk nonton gratis acara Trac Day. Ia dan ratusan anggota club’ motornya mengagendakan untuk menonton balapan suka-suka atau Track Day yang diselenggarakan MGPA itu.

Diketahui bahwa, Track Day atau balapan suka-suka yang digelar pada tanggal 2-3 Mei kemarin merupakan kali pertama event yang dibuka secara umum bagi masyarakat.

Warga yang datang menonton digratiskan oleh MGPA dan ITDC, mereka hanya dibebankan biaya parkir saja, Rp 5.000 untuk roda dua, dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Dari laporan pihak MGPA, pada hari kedua kemarin mencatat setidaknya ada 400 lebih kendaraan roda dua dan kurang lebih 150 kendaraan roda 4 yang memasuki area parkir Sirkuit Mandalika.

Sementara itu, Tribun K hampir penuh dipadati warga yang menikmati layanan nonton Trac Day secara gratis di Sirkuit Mandalika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Nonton Track Day di Sirkuit Mandalika Hari Ini dan Besok, Gratis!
Next post Tuntut Dirut PT AMGM Dicopot, Ratusan Warga Geruduk Kantor Bupati Lombok Barat
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot