Header AD Image

Anggota DPR dan Mahasiswa di Lombok Tengah Ini Terciduk Saat Nyabu Bersama

Lombok Tengah – Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah atas nama Riyan Ferdiansyah alias RF (35) ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Lombok Tengah terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 0,38 gram.

RF ditangkap bersama dengan dua orang lainnya berinisial BRP (36) yang merupakan wiraswasta dan satu orang mahasiswa IBS (29).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah menjelaskan, pihaknya masih mendalami apakah para pelaku sebagai pengguna, jaringan atau sindikat jaringan sabu-sabu.

Bagi Irfan, pihaknya masih memiliki 3 hari kedepan untuk menetapkan status dan peran dari para pelaku.

“Polisi tidak bisa ujuk-ujuk menetapkan status pelaku sebelum tanpa adanya hasil assesment dari BNN,” kata Irfan, pada saat konferensi pers di Mapolres Lombok Tengah, Senin (29/5/23).

Di tempat yang sama, Kasat Resnarkoba Polres Lombok Tengah Iptu Derpin Hutabarat mengatakan, para pelaku ditangkap di rumah salah satu warga yang ada di Dusun Waker, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat.

“Pelaku RF ini merupakan anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah yang masih aktif,” kata Derpin.

Selain itu, Derpin juga menyampaikan, selain mengamankan ketiga pelaku. Pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti brrupa satu poket sabu seberat 0,38 gram.

Kemudian dua poket sabu yang sudah terpakai, dua lembar plastik klip transparan, 4 HP dan sejumlah alat hisap.

“Ketiga pelaku ini kami tangkap pada Jumat (26/5/24) siang tanpa ada perlawanan sedikitpun,” ujar Derpin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, kini para pelaku sudah diamankan di Mapolres Lombok Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketiganya disangkakan dengan Pasal 127 ayat 1.huruf a UU RI No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Dengan ancaman paling lama empat tahun penjara,” pungkasnya.

Seperti diketahui, RF sendiri resmi menjadi anggota DPRD Lombok Tengah melalui tahap Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Ihwan sutrisno pada kamis (12/1/23) lalu.

Terduga RF diketahui merupakan warga Kampung Gerenjeng Kelurahan Praya, Kecamatan Praya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ketua DPRD Lombok Tengah Sangat Prihatin Ada Anggotanya Terlibat Kasus Narkoba
Next post Turis Asing Tewas di Villa Kawasan Mandalika, Terdapat Luka Sobek Dibagian Dagu
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot