Header AD Image

1094 Jamaah Haji di Lombok Timur Dipastikan Berangkat Bulan Juni

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 12 Second

Lombok Timur – Sebanyak 1094 Jamaah Haji di Lombok Timur dipastika berangkat di bulan Juni 2023.

Sebelumnya, Kementrian Agama (Kemenag) Lombok Timur memberikan perpanjangan waktu pelunasan bagi 1068 calon jamah haji reguler dan 144 calon jamaah haji cadangan.

Kepala Seksi (Kasi) Haji Lombok Timur, Makinuddin menjelaskan, sebelumnya Kemenag Lombok Timur telah memberikan batas waktu keringanan untuk jamaah haji yang belum melunasi ongkos haji.

Batas waktu tersebut terhitung mulai dari tanggal 5 – 19 Mei 2023 lalu

“Setelah diberikan batas waktu perpanjangan pelunasan sampai dengan tanggal 5 Mei 2023 lalu terdata sampai saat ini jumlah jamaah haji reguler yang sudah melunasi sebanyak 976 orang, sedang calon jamaah haji cadangan yang sudah melunasi sebanyak 110 orang,” ucapnya.

Akan tetapi, pada prosesnya, ada penambahakn kuota untuk Lombok Timur sebanyam 7 orang, hingga total cadangan yang berangkat sebanyak 117 orang.

“Total jamaah haji kita per hari ini, sebanyak 1094 orang yang reguler 977 dan yang cadangan 117 sehingga tital jamaah haji sampai hari ini 1094, ini yang dibagi menjadi 4 kloter,” kata Makkinudin.

Sedangkan untuk calon jamaah haji yang tidak melunasi dari data awal sebanyak 1210 sebanyak 116 yang gagal berangkat dikarenakan belum melunasi ongkis haji.

“Hingga yang tidak melunasi, murni diganti sesuai dengan persyaratan yang sudah tertera,” lanjutnya.

Pihaknya juga menegaskan, dari permasalah yang dihadapi Kemenag Lombok Timur tidak berimbas dari kuota haji yang akan berangkat.

“Alhamdulillah kuota kita untuk tahun ini terpenihi semua, kalaupun ada penambahan Insha Allah Lombok Timur akan siap,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post KNPI Lombok Tengah Sambangi Mahasiswa Lombok di Surabaya
Next post Dukcapil Akui Ribuan Disabilitas di Lombok Timur Belum Masuk Data Adminduk