Header AD Image

KNPI Lombok Tengah Sambangi Mahasiswa Lombok di Surabaya

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 27 Second

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Tengah sambangi Himpunan Mahasiswa Lombok Surabaya (Himalaya) di Kedai Kopi Juang Jemursari, Surabaya.

Abdurrahman, pengurus KNPI Lombok Tengah menuturkan bahwa pihaknya sengaja datang dan bertemu dan bersilarrahmi dengan para pelajar Lombok yang ada Surabaya.

“Kehadiran kami disini, selain itu juga untuk membangun relasi serta menampung berbagai aspirasi dari para mahasiswa di Surabaya,” kata Abdurrahman, Selasa (23/5/2023).

Pihakya berharap, dengan adanya Himalaya dapat menjadi suatu wadah untuk mengembangkam diri serta dapt mencetak generasi pemimpin kedepan untuk Pulau Lombok.

Disisi lain, ia juga berharap para pelajar yang ada di Surabaya tersebut, juga dapat di sambangi oleh para tokoh-tokoh publik yang ada di Lombok.

“Sebab mereka adalah regenerasi kita yang akan menggantikan tonggak pembangunan dan kepemimpinan di Pulau Lombok, maka harus terus kita kawal,” tegas Abdurrahman.

Sementara itu, Ketua Himalaya, Gilang Ramadhan mengucapakan terimakasih atas kehadiran dari KNPI Lombok Tengah.

Ia menyampaikan bahwa Himpunan Mahasiswa Lombok Surabaya saat ini terus melaksanakan berbagai kegiatan kemahasiswaan hingga kegiatan yang bertajuk kedaerahan.

Kendati demikian, saat ini Himalaya belum memiliki tempat atau asrama tetap. Sehingga pihaknya berharap, agar pemerintah dapat memperhatikan mereka di Surabaya.

“Harapan kami disini, tentu dapat memperoleh dana hibah dan dapat mendirikan asrama. Sebab disini (Surabaya) teman-teman mahasiswa cukup banyak, bahkan data terakhir kami mencapai 300 orang,” kata Gilang Ramadhan.

Selanjutnya, Sekjend KNPI Lombok Tengah, Sri Anom Putra Sanjaya menuturkan bahwa, pihaknya saat ini terus membangun kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Tentu sebagai wadah kepemudaan kami terus menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, tidak hanya di Lombok Tengah. Namun wadah-wadah kepemudaan kita di luar pulau Lombok juga,” tutur Sri Anom.

“Itu kita lakukan, agar kita bisa saling berdiskusi serta bertukar pikiran, bagaimana kita sebagai pemuda bisa sama-sama membangun daerah kita hari ini dan dimasa depan,” tandasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dua Oknum Pimpinan Ponpes Cabuli Santri, Terancam Denda Maksimal 5 Miliar
Next post 1094 Jamaah Haji di Lombok Timur Dipastikan Berangkat Bulan Juni