Header AD Image

TGB Tanggapi Pidato Anies Baswedan Soal Pembangunan Jalan Era Presiden Jokowi dan SBY

Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menanggapi pidato Bakal Capres, Anies Baswedan yang membandingkan pembangunan jalan era Presiden SBY dan Jokowi.

Tanggapan tersebut disampaikan oleh TGB melalui unggahan video akun instagram pribadinya @tuangurubajang

Video yang berdurasi 04.09 menit tersebut, TGB mengatakan bahwa dirinya menyimak pidato bakal calon presiden Anies Baswedan.

Menurut TGB, isi pidato yang disampiakan tersebut menarik karena mengkomparasikan pembangunan jalan tidak berbayar pada masa Presiden SBY dan Presiden Jokowi.

Dimana dalam pidato itu Anies menyebutkan bahwa selama 10 tahun kepemimpinan SBY telah dibangun 144 ribu kilometer jalan non tol atau tidak berbayar, mulai dari jalan provinsi dan kabupaten/ kota.

Angka itu jauh lebih banyak dibandingkan era Presiden Jokowi, selama 9 tahun hanya membangun 19 ribu kilometer jalan non tol.

“Beliau (Anies Baswedan) sampaikan perbandingannya tujuh setengah kali lipat, pada masa Pak SBY lebih banyak dibandingkan masa Pak Jokowi,” kata TGB mengutip pidato Anies.

Setelah menyimak pidato Anies tersebut, TGB memiliki satu catatan, bahwa Anies Baswedan tidak menyebut data secara utuh.

“Bahwa Mas Anies Rasyid Baswedan tidak menyebut atau melupakan, saya tidak tahu ini sangaja atau tidak sengaja. Mestinya sebagai calon presiden beliau memaparkan secara utuh,” kata TGB.

“Beliau (Anies Baswedan) tidak menyebutkan tentang jalan desa yang terbangun pada masa Presiden Jokowi” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, pada masa 9 tahun sampai akhir 2022 ada lebih dari 316 ribu jalan desa yang dibangun oleh Presiden Jokowi.

“Dengan demikian kalau kita menyampaikan data secara utuh, pembangunan jalan tidak berbayar mulai jalan nasional, provinsi, kab/kota dan desa, maka angkanya sekitar 340 ribu,” katanya.

“Jauh diatas pembangunan jalan tidak berbayar pada era sebelumnya,” kata Ketua Harian DPP Partai Perindo itu.

Disamping itu, diakhir video tersebut TGB berharap kepada Anies Baswedan agar menyampaikan data-data disampaikan secara utuh dan jangan setengah-setengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Seorang Bocah Tewas di Lombok Tengah Terseret Arus Air Saluran Irigasi
Next post Pengajian Bulanan di Kabupaten Lombok Barat Resmi Dibuka
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot