Header AD Image

Honorer Damkar di Lombok Barat Mengaku Edarkan Narkoba Akibat Desakan Ekonomi

Lombok Barat – Seorang honorer pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lombok Barat berinisial RF diciduk polisi karena diduga mengedarkan sabu-sabu, pada Sabtu (6/5/23).

RF diciduk Resnarkoba Polres Lombok Barat saat menggunakan narkotika jenis sabu-sabu bersama rekannya MU di rumahnya. RF merupakan warga Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan.

Kasat Resnarkoba Polres Lombok Barat Iptu Irvan Surahman mengatakan bahwa, keduanya ditangkap di kediaman RF di Desa Kuripan Selatan.

“Pelaku RF ini adalah honorer di Dinas Damkar Lombok Barat. Sementara, MU tidak memiliki pekerjaan,” kata Irvan Surahman.

Menurut Irvan, keduanya ditangkap karena adanya informasi dari masyarakat sekitar yang merasa resah atas aktivitas peredaran sabu di Desa Kuripan Selatan. Selain itu, kata Irvan, kedua pelaku juga diduga kerap bertransaksi sabu di rumah RF.

“Jadi rumah RF ini sering menjadi tempat untuk transaksi sabu,” jelasnya.

Saat penangkapan RF dan MU, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 klip plastik bening berisi 3 paket klip plastik transparan. Ada juga 6 klip plastik transparan diduga berisi sabu-sabu.

“Kami juga menemukan barang bukti 2 unit handphone, dua buah dompet emas warna biru muda, sebuah gunting, dan 3 buah pipet plastik, dan 1 bong alat hisap sabu,” terangnya.

Tidak hanya itu, penyidik juga mengamankan sejumlah uang tunai di kediaman RF sebesar Rp 462 ribu dari hasil penjualan sabu.

“Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, RF merupakan pemilik barang (sabu),” ujar Irvan.

Sementara MU sendiri berperan sebagai orang yang menjual barang milik RF ke pembeli di sejumlah wilayah di Lombok Barat.

“Dari hasil cek urine keduanya positif pemakai dan keterangan RF menyebut barangnya dibeli dari Mataram,” katanya.

Dikatakan juga, motif RF menjual sabu karena masalah ekonomi. Hasil penjualan sabu ini digunakan RF untuk membeli makan dan kebutuhan lain.

“Saat ini keduanya sudah tersangka dan sudah ditahan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jokowi: Jalan Rusak Lampung Diperbaiki Pusat, Gubernurnya Tertawa dan Tepuk Tangan
Next post Polda NTB Ringkus 23 Pengedar Narkoba Dalam Sebulan, Para Pelaku Terancam Hukuman Mati
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot