Header AD Image

Polisi Bekuk Dua Pembobol Konter di LombokTengah

Lombok Tengah – Dua pelaku pembobolan sebuah konter di Desa Sukaraja, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah dibekuk polisi, pada Sabtu (29/4/2023).

Konter tersebut milik seorang pria inisial W (34) asal Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur.

Kasatreskrim Polres Lombok Tengah Iptu Hizkia Siagian, dalam keterangan resminya membenarkan peristiwa tersebut.

Hizkia menjelaskan bahwa, satu terduga pelaku inisial M (36) ditangkap di Dusun Telok Timuk, Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

“Sementara satu terduga pelaku lainnya inisial FA (29) alamat Dusun Landah, Desa Landah, Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah sudah diamankan sebelumnya,” kata Hizkia, pada Minggu (30/4) malam.

Penangkapan terhadap terduga pelaku M merupakan hasil pengembangan dari keterangan FA yang ditangkap pada Jum’at (28/4).

FA ditangkap, kata Hizkia, percis di Depan salah satu Klinik di Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

“Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Senin (27/3) sekitar pukul 02.30 WITA pada konter milik Korban,” ujarnya.

Menurut Hizkia, kejadian bermula pada sekitar pukul 02.00 WITA, korban masih memantau situasi konter melalui kamera CCTV yang terpasang di konter miliknya dari rumah.

Setelah melihat konternya aman, kemudian korban tertidur. Namun sekitar pukul 04.00 WITA korban bangun untuk makan sahur.

“Setelah makan sahur korban kembali mengecek situasi konternya melalui kamera CCTV, namun semua kamera dan jaringan Wifi sudah non aktif,” jelasnya.

Kemudian pada Pukul 08.00 WITA korban mengecek konternya dan mendapati jendela sudah terbuka.

Benar saja, setelah masuk ke dalam konternya menemukan barang-barang miliknya telah hilang, dan 3 kamera CCTV dirusak oleh pelaku.

“Barang-barang yang diambil oleh pelaku, yaitu 1 buah Laptop, 1 Bok program UVI, 1 Bok pandora, 700 pcs LCD HP semua tipe,” sebut Hizkia.

Selain itu, lanjut Hizkia,pelaku juga berhasil membawa kabur 10 unit HP Second, 50 unit HP service, 1 unit DPR, 1 unit hardis/HDD, 1 unit Blower, 2 unit Solder, 2 Apo Meter digital dan analog, 1 Sprator.

“Namun beberapa barang bukti milik terduga pelaku tertinggal di TKP seperti Tas pinggang, Gunting, Kunci motor dan kunci ukuran 24 serta Gergaji,” ungkap Hizkia.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta, dan melaporkannya ke Unit Reskrim Polsek Praya Timur.

“Menerima laporan tentang peristiwa tersebut, tim Resmob Polres Lombok Tengah bersama anggota Polsek Praya Timur melakukan penyidikan,” katanya.

Tidak lama setelah itu, polisi berhasil mendapatkan identitas pelaku, kemudian langsung melakukan penangkapan.

“Dari tangan terduga pelaku, tim berhasil mengamankan barang bukti di beberapa tempat terpisah,” ujarnya.

Menurut Hizkia, saat ini kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Lombok Tengah untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Refleksi Hardiknas: Akses dan Sarana Pendidikan Dasar Masih Jadi Persoalan di Lombok Tengah
Next post Sebanyak 42 WNI asal NTB  Korban Peperangan di Sudan Akan Dipulangkan
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot