Header AD Image

TGB Masuk Bursa Cawapres 2024, NWDI: Saatnya Sosok Nasionalis dan Agamis Memimpin

Bagikan Artikel

Lombok Timur – Sosok Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi saat ini masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Putra kebanggaan Nusa Tenggara Barat (NTB) itu bahkan dikabarkan sudah menjalin ledekatan dengan beberapa calon yang saat ini mulai muncul di publik.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pakar Nahdatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI), M Halqi menyambut optimis kabar tersebut.

Menurutnya, yang dibutuhkan bangsa Indonesia pada saat ini memang sosok seperti TGB.

“Sudah saatnya sosok Nasionalis dan Agamis memimpin, dan itu tercermin pada diri beliau (TGB),” ucap M Halqi, Jumat (28/4/2023).

Sebagai kader, lebih lanjut dirinya merasa bangga mendengar nama TGB bahkan disandingkan dengan sederet nama Cawapres kuat, seperti diantaranya Ganjar Pranowo pun begitu dengan Prabowo Subianto.

Keinginan tersebut juga diakuinya, menjadi keinginan setiap kader NWDI sejak dulu sekali.

Dimana, sosok TGB bukan kali pertama muncul menjadi salah satu cawapres, namun sejak 2019 nama TGB sudah menggaung menjadi salah satu kandidat kuat cawapres pada saat itu.

Memang, melihat dari segi kopetensi danĀ  kemampuan dari TGB sendiri dikatakannya sudah saatnya TGB mengambil langkah besar sebagai pemimpin bangsa.

“Insha Allah TGB sangat memumpuni, dimana beliau juga sudah punya pengalaman sebagai Gubernur dua periode, dan sekarang beliau juga sebagai ketua organisasi alumni Al-Azhar Indonesia, artinya kalau dari sisi kepemimpinan, sosok TGB ini memang orang yang sudah teruji,” katanya.

TerlebihTGB dari awal sangat mendukung pemerintahan pak Jokowi, artinya ada komitmen jika TGB diberikan amanah untuk melanjutkan program-program baik pemerintahan sekarang TGB akan melakukan upaya optimal.

Lebih jauh kata Dewan Pakar NWDI itu , menjadi cawapres ditahun 2024 ini, bagi TGB sangat berpeluang.

Mengingat sederet nama kuat bahkan sudah mulai dipasangkan dengan TGB.

“Saya pernah menonton ada wawancara beliau dengan salah satu media, dimana ada pertanyaan cepat diberikan kepada beliau, ketika ditanya sosok capres yang sudah muncul sekarang ini yang kemungkinan dipilihnya, beliau sebut itu ada pak Ganjar dan juga Prabowo Subianto,” kata dia.

Hingga kemungkinan menjadi salah satu pendamping dari beberapa capres itu bisa saja terjadi.

“Saat ini tugas kita di daerah hanya biasa membaca dan menonton itu saja, info-info yang sangat mendalam itu tidak begitu kita bisa berikan, tetapi kita baca kode-kode dan isyarat isyarat itu keliatan, dan mudah mudahan TGB untuk Indonesia yang lebih baik,” tanda M Halqi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jalan-jalan ke Lembah Sriti, Air Terjun Tersembunyi Dibalik Gua Desa Lantan Lombok Tengah
Chord Lagu Sasak Mudah Next post Chord Ape Tangis Inaq – Lagu Sasak Tangis Awaq
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot