Header AD Image

Akibat Hujan Lebat, Pohon Tumbang di Bypass Batujai Lombok Tengah

Bagikan Artikel
Read Time:58 Second

Lombok Tengah – Sebuah pohon tumbang terjadi di jalur Baypass Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah pada Selasa (25/4/2023) siang.

Kapolsek Praya Barat AKP Lalu Punia Asmara mengatakan bahwa pohon tumbang tersebut terjadi akibat hujan lebat yang teradi sekitar pukul 14.00 wita.

Mengetahui hal tersebut anggota Polsek Praya Barat bersama Unit Lantas dan Peleton Dalmas Samapta Polres Loteng kemudian langsun melakukan evakuasi.

Mulai dari elakukan pengaturan lalu lintas hingga rekayasa lalu lintas, agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan arus lalu lantas.

“Sebab pohon yang tumbang tersebut melintang di jalur Baypass arah ke Lombok Barat dan membuat terhambatnya arus lalu lintas dari BIZAM menuju ke Lombok Barat,” kata AKP Lalu Punia Asmara.

Disamping itu, pihaknya juga langsung melakukan koordinasi dengan PLN ranting Praya untuk mengantisipasi adanya arus listrik liar.

“Tidak hanya itu, masyarakat sekitar juga ikut berpartisipasi ikut membantu melakukan evakuasi/pemotongan pohon yang tumbang tersebut,” lanjut Kapolsek.

Pemotongan dilakukan dengan menggunakan senso oleh anggota Dalmas Polres Loteng dan masyarakat kemudian dipindahkan ke pinggir jalan agar jalan dapat dilalui kembali oleh pengguna jalan.

“Akibat kejadian pohon tumbang ini, tidak terdapat korban jiwa maupun kerugian material” tandas AKP Lalu Punia Asmara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Arus Balik Mudik, Polres Lombok Tengah Sediakan Bus Gratis Rute Lotim dan Sumbawa Berikut Jadwalnya
Chord Lagu Sasak Mudah Next post Chord Bejukung Selat Bali – Lagu Sasak Populer