Header AD Image

Ketua Perindo Kota Mataram Tergetkan Proleh Kursi Terbanyak pada Pileg 2024

Bagikan Artikel
Read Time:2 Minute, 5 Second

Mataram – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Mataram Zammatur Rahili targetkan proleh kursi terbanyak di DPRD Mataram dalam pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024 tahun depan.

Target itu diungkapkan Zammatur Rahili didampingi saat rapat konsolidasi bersama Dewan Pertimbangan Partai Perindo, Minggu malam (16/4/2023).

Menurut Zammatur, saat ini Partai Perindo telah membuka layanan bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan bertarung pada Pileg 2024. Pihaknya mengaku, akan memilih caleg loyal dan terbukti memiliki rekam jejak yang baik di masyarakat.

“Kita sedang melakukan penjaringan Bacaleg. Kami menjaring loyalis dan memilih orang yang memiliki pengalaman rekam jejak di masyarakat cukup baik,” kata Zammatur, Minggu malam.

Disamping itu, menurutnya dari 45 kursi yang ada ini tersebar di 6 daerah pemilihan (dapil), terget kami bisa meraih kursi di masing-masing dapil agar dapat merebit kursi pimpinan DPRD Kota Mataram yang saat ini dipegang oleh Partai Golkar.

“Dari 6 dapil hampir 80 persen kita sudah selesaikan dewan pimpinan ranting (DPRt) untuk menyiapkan pengurus dan Bacaleg di 6 dapil Kota Mataram,” ujanya.

Diketahui hingga saat ini, Perindo Kota Mataram sudah menjaring 40 bakal calon legislatif (bacaleg) di enam dapil. Semua bacaleg akan resmi mendaftar tanggal 1 hingga 15 Mei 2023 nanti.

“Dari enam dapil yang ada, masih kurang bacaleg perempuan, lokasinya di Kecamatan Sekarbela, Mataram dan Ampenan,” jelasnya.

Untuk empat bacaleg perempuan yang belum terisi akan dilakukan penjaringan di tiga kecamatan tersebut.

Adapun syarat menjadi bacaleg perempuan dari Perindo minimal memiliki tim pemenangan di dua kelurahan dan memiliki organisasi binaan.

“Syaratnya, bacaleg ini minimal punya organisasi sosial di masyarakat dan kesiapan finansial. Artinya kita mencari figur yang mampu menjadi kader di masyarakat.

InshaAllah dua tiga hari ini kita dapatkan figur itu,” katanya.

Posisi Bacaleg perempuan di 6 Dapil Perindo Kota Mataram sudah terisi 12 orang. Sementara syarat untuk ikut kontestasi harus memiliki 14 bacaleg perempuan sesuai aturan PKPU.

“Kita optimistis lolos. Bacaleg perempuan kita itu ada 4 orang di Kecamatan Cakranegara, Selaparang 4 orang, dan Sandubaya ada 7 orang bacaleg perempuan,” jelasnya.

Pihaknya juga menyebut akan merekrut nama-nama besar yang akan bertarung di Perindo. Baik di dapil Mataram, Cakranegara ataupun Sandubaya.

“Kita punya caleg unggulan yang sudah pasti akan mendaftar di Perindo. Kami akan beri kejutan intinya untuk Pileg 2024 ini. Ini bukti keseriusan Perindo di Mataram,” ujarnya.

Pada intinya Perindo Kota Mataram akan menyempurnakan mesin partai untuk melanjutkan ikhtiar menyambut Pileg 2024.

Dirinya mengaku, akan maju kontestasi sebagai caleg DPRD Provinsi dari dapil Kota Mataram.

“Untuk saya pribadi, sementara akan maju di DPRD Provinsi dari dapil Kota Mataram,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Terbukti Berhasil Sebagai Gubernur, Perindo NTB Dorong TGB Maju dalam Pilpres 2024
Next post TGB Adalah Satu-satunya Kandidat Capres Cawapres yang Menghafal Al-Qur’an