Header AD Image

Pemkab Lombok Timur Telah Hibahkan 6 Tanah dan Bangunan Sepanjang Tahun 2021-2022, Termasuk untuk Ormas

Lombok Timur – Sepanjang tahun 2021-2022, Pemkab Lombok Timur telah memberikan 6 hibah tanah dan bangunan kepada Organisasi Masyarakat (Ormas), lembaga pendidikan, hingga isntansi pemerintahan.

Dari data yang diperoleh melalui Bidang Asset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Lombok Timur, terhitung dari tahun 2021 Pemda mulai memberikan hibah aset ke KPU dan Bawaslu Lombok Timur.

Selain itu ada MAN Beriri Jarak, Pansor Gunung Rinjani Sembalun,TPA Apitaik eks Peternakan,TK Pertiwi Selong ke Ormas Muhammadiyah.

“Dari tahun 2021 ada hibah KPU dan Bawaslu, sedang tahun 2022 ada 4 hibah berupa tanah dan bangunan sesuai dengan kesepakatan Bupati,” ucap Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Lalu Mustiaref, Rabu (12/4/2023).

Kaitannya dengan penyerahan hibah tersebut pun berbeda-beda, sesuai dengan peruntukannya.

Semisal kaitannya dengan proses penyerahan kepada lembaga, hibah tersebut dilakukan setelah melalui persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur.

“Tahun 2022 ada 4 lokasi yang kita hibahkan, itu termasuk juga eks pecatu dulu, yang sudah digunakan oleh Ponpes dengan status pinjam pake itu yang kita tertibkan administrasinya, kita hibahkan dengan proses persetujuan DPRD,” kata Lalu Mustiaref

Ia juga menyampaikan bahwa hibah tanah dan bangunan hingga dengan saat ini masih didominasi dengan hibah yang berasal dari Pokok Pikiran (Pokir) dewan.

“Pokir yang kami proses memang pengadaan dari awal, dan itu tidak menambah aset, sehingga kita lakukan proses administrasi seperti naskah hibah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post DPS Pemilu 2024 di Lombok Tengah Capai 778 Ribu, Tertinggi Kedua di NTB
Next post Diduga Bocorkan Dokumen Penyelidikan, Masa Aksi Tuntut Ketua KPK Dipecat
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot