Header AD Image

Mahfud MD Digadang Jadi Wapres Anies Baswedan pada Pilpres 2024

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 11 Second

Edisidot.id – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) dalam koalisi perubahan bersama Demokrat dan PKS mempertimbangkan Mahfud MD yang saat ini menjabat Menko Polhukam untuk diusung sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Sugeng Suparwoto mengatakan, Mahfud MD adalah sosok yang dipertimbangkan karena dianggap memiliki integritas.

“Saya kira pak Mahfud adalah salah satu tokoh yang ada dalam radar cawapres kami,” kata Sugeng, dikutip Edisidot.id Rabu (12/4/23).

Disamping pernah menjabat sebagai ketua Mahkamah Konstitusi dan anggota DPR, Mahfud juga dianggap memiliki pengalaman mumpuni di pemerintahan lantaran pernah menjadi menteri di era Presiden Gus Dur.

Seiring berjalannya waktu, Sugeng mengatakan Mahfud semakin terlihat integritasnya. Sugeng memuji reputasi Mahfud selama ini sebagai birokrat serta akademisi yang sangat baik.

“Dia juga berasal dari kalangan Kampus yang sangat kredibel, ahli hukum tata negara dan sangat sekali lagi sangat kredibel, seperti yang kita lihat integritasnya juga sangat baik,” kata Sugeng

Meski begitu, Sugeng menyatakan belum ada keputusan final dari NasDem ataupun koali perubahan mengenai sosok yang akan diajukan sebagai bakal calon wakil presiden Anies Baswedan hingga saat ini.

Dia mengatakan, saat ini ada empat nama yang tengah dipertimbangkan NasDem, Demokrat dan PKS untuk didapuk sebagai pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Ini kami masih menggodok lima nama, diantaranya ada nama pak Mahfud MD. Tren dinamika politik itu kan naik turun, tadinya kita lima nama, terus mengerucut tiga nama, sekarang menjadi lima nama lagi,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Brutal! Israel Serang Ribuan Warga Palestina Saat Salat Tarawih di Masjid Al Aqsa
Next post Zakat Fitrah Hukumnya Wajib, Simak Penjelasan dan Ketentuannya