Header AD Image

Seorang Ibu yang Gantung Diri di Kopang Ternyata Alami Gangguan Kejiwaan

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 32 Second

Lombok Tengah – Seorang perempuan berinisial RM (31) yang ditemukan meninggal tergantung di Kopang, Lombok Tengah, pada selasa (11/4/23) ternyata alami gangguan kejiwaan.

Saat mendapat informasi adanya kasus gantung diri, Personil Polsek Kopang bersama Tim Inafis Polres Lombok Tengah bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi yang lalu membawa janazah menuju Puskesmas Wajegeseng untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, petugas kesehatan Puskesmas Wajegeseng menyimpulkan bahwa korban meninggal karena kurangnya/terputusnya suplai oksigen yang disebabkan karena adanya ikatan di bagian leher korban.

Tidak ditemukan pula adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, lidah tidak keluar serta tidak didapatkan adanya kotoran yang keluar pada korban.

Sementara keterangan dari pihak keluarga, diakui bahwa korban merupakan penderita orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan telah tiga kali mendapat perawaran di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) NTB.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan outopsi dan menerima kematian korban sebagai suatu musibah yang dibuktikan dengan menandatangani surat pernyataan” jelas kapolsek Kopang.

Sebelumnya telah diketahaui telah terjadi bunuh diri yang dilakukan oleh RM (31), Berdasarkan keteranga suami korban inisial HR, dirinya mengatakan bahwa korban seperti biasa memasak untuk persiapan berbuka puasa, sekitar pukul 15.00 korban terlihat sedang mencuci piring sedangkan HR dan anaknya berada di kamar untuk tidur.

HR bangun dan meminta kepada korban untuk mengantar anaknya ke rumah orang tuanya yang berjarak sekitar 10 M lalu melanjutkan istirahatnya.

Pada pukul 16.00 HR bangun, kemudian memanggil korban namun tidak dibalas, HR pun mencari keberadaannya. Setelah masuk ke salah satu kamar rumah, ia terkejut menemukan istrinya dalam posisi tergantung kain yang terikat pada rangka rumah bagian plafon. Melihat hal itu, HR langsung berteriak memanggil saudaranya inisial M.

M pun segera bergegas menuju lokasi kejadian dan melihat korban sudah tergantung, setelah korban diturunkan dan dinyatakan meninggal dunia, selanjutnya suami korban langsung menginformasikan kepada Kepala Dusun setempat serta menghubungi Polsek Kopang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Lamban Ditangani Polres! Korban Kasus Pengerusakan Bale Lumbung di Lombok Timur, Ajukan Tindak Lanjut Ke Mabes Polri
Next post Malam Lailatul Qadar Telah Tiba, Berikut Ini Cara Mendapatkannya