Header AD Image

Pasca Perindo Merapat Koalisi Besar, Muncul Dukungan Prabowo-TGB Untuk Pilpres 2024

Partai Perindo memberikan dukungan kepada koalisi besar yang mengemuka usai pertemuan Presiden Jokowi dan ketum-ketum partai. Perindo juga dikabarkan turut menawarkan sosok Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai cawapres koalisi besar yang kemungkinan mencalonkan Prabowo sebagai presiden, pada Kamis (6/4/23) lalu.

Namun ketua umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, mengonfirmasi kabar itu. Ia menekankan, secara resmi Perindo belum pernah menyampaikan itu. Tapi, Hary tidak menampik, ada dukungan dari kader-kader Perindo untuk mengusung TGB sebagai cawapres.

Hary mengungkapkan, dukungan itu didapatkan setelah TGB melakukan safari ke beberapa provinsi dan mengenalkan diri sebagai kader Perindo. Meski begitu, Hary mengaku menyerahkan saja soal capres-cawapres kepada koalisi besar nantinya.

“Dari arus bawah pada waktu TGB keliling dari beberapa provinsi ada yang mengusulkan seperti itu, tapi semuanya terpulang kembali kepada koalisi besar yang memutuskan nantinya,” kata Hary.

Bahkan, setelah pertemuan beberapa kali Hary Tanoe malah menyampaikan pujian terhadap sosok Airlangga Hartarto. Ia merasa, sosok Airlangga memang mumpuni dalam bidang ekonomi dan sangat layak diberi amanah sebagai Menko Perekonomian.

Sementara itu, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq mengatakan TGB bagian dari aspirasi sebagian kader partai. Apakah TGB akan menjadi cawapres resmi oleh partai atau tidak, akan diputuskan dalam forum partai secara nasional. “Akan ada konsolidasi nasional setelah Lebaran,” ucapnya.

Untuk diketahui, koalisi besar merupakan gagasan penggabungan dua koalisi yakni Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) koalisi dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KKIR gabungan parpol Gerindra dan PKB, sementara KIB gabungan Golkar, PAN dan PPP.

Wacana koalisi besar terbuka pertama kali usai Presiden Jokowi bertemu para pimpinan parpol pendukung pemerintahan saat ini. Lima pimpinan parpol dalam pertemuan di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4/23) itu yakni Prabowo Subianto (PArtai Gerindra), Muhaimin Iskandar (PKB), Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), dan Muhammad Mardiono (PPP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Malam Lailatul Qadar Telah Tiba, Berikut Ini Cara Mendapatkannya
Next post Chord Lalang Gunung – Lagu Sasak Terbaru
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot