Header AD Image

Lamban Ditangani Polres! Korban Kasus Pengerusakan Bale Lumbung di Lombok Timur, Ajukan Tindak Lanjut Ke Mabes Polri

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 27 Second

Lombok Timur – Kasus pengerusakan dan penjarahan Bale Lumbung di Dusun Kedome, Desa Ketapang Raya, Jerowaru, Lombok Timur belum juga menemui titik terang.

Pasalnya 6 bulan berlalu, status hukum dari kasus tersebut belum juga naik ke proses penyidikan. Padahal, penyidik Polres Lombok Timur telah meminta keterangan sejumlah saksi pun juga dengan orang yang terlibat, bahkan sudah ada video pendukung. Akan tetapi belum ada satu orangpun yang dutetapkan sebagai tersangka.

Oleh karenanya, beredar Surat Pemberitahuan Perkembangan Penanganan Dumas (SP3D) dari Divisi Propam Mabes Polri tertanggal 19 April 2023 yang ditujukan kepada Sainah, korban perusakan dan penjarahan bale Lumbung tersebut.

Sainah tertanggal 17 Maret 2023 sudah mengajukan surat permohonan tindak lanjut dan keberatan yang diterima oleh Kasubbag trimlap Divisi Propam Mabes Polri AKBP. Jury Leonard Siahaan.

Surat pengaduan permohonan keadilan atas penanganan kasus perusakan Bale Lumbung juga disampaikan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Timur tertanggal 24 Maret 2023.

Saat dikonfirmasi, Kejari Lombok Timur mengaku belum menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari penyidik Polres Lombok Timur.

“Jika kasus ibu Sainah sudah di SPDP kan, kewajiban bagi kami untuk mengawasi atau menagih perkara tersebut. Tapi sejauh ini belum kami terima apapun,” ujar Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejari Lotim, Ida Made Oka Wijaya, Rabu (12/4/2023).

Belum lama ini, Penyidik Polres dan tim dari PUPR Lombok Timur menyambangi Bale Lumbung tersebut.

Kedatangan tim selain meninjau lokasi bangunan yang dirusak sekelompok orang, juga untuk mengetahui nilai kerusakan bangunan.

Hal ini juga dibenarkan pula oleh staf bidang Cipta Karya, PUPR Lombok Timur, Khairul Mudadi.

Akan tetapi pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti jumpah kerugian yang ditaksir dari pengerusakan yang diduga didalangi oleh H. Kismoyo (Komisaris Utama PT Gumi Adimira Konsultan).

“Kami masih belum biasa menyimpulkan berapa jumlah kerugian dari kerusakan bale Lumbung ini,” tandas Khairul Mudadi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Chord Bau Lilin Arik Lek Sedin Aik – Lagu Sasak Terbaru
Next post Seorang Ibu yang Gantung Diri di Kopang Ternyata Alami Gangguan Kejiwaan