Header AD Image

HP Curian Sempat Berpindah Tangan Hingga 4 Kali, Pencurinya Tertangkap Juga

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 42 Second

Lombok Tengah – Meski handphone (HP) curian sempat berpindah-pindah tangan hingga empat kali, pelaku utama pencuri HP akhirnya tertangkap, pada Senin (27/3/2023).

Kapolsek Pringgarata, AKP Sulyadi Muchdip menjelaskan korban berinisial EC (20) asal Desa Menemeng, Kecamatan Pringgarata. Sedangkan pelaku pencurian inisial EPBG (39) asal Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Mandalika, Kota Mataram.

Adapun kronologis kejadiannya bermula hari Selasa (10/1/23), sekitar pukul 11.15 Wita, korban bersama temannya berbelanja di sebuah warung. Saat berbelanja korban memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan depan warung yang berjarak sekitar 2 meter.

“Korban meletakkan ponsel miliknya di dasbord sepeda motor, kemudian setelah selesai berbelanja sekitar 10 menit, ponsel miliknya sudah tidak ada ditempat semula,” kata AKP Sulyadi Muchdip.

Korban seketika itu juga ingat sebelum pulang, ia sempat melihat ada seorang laki laki yang mendekati sepeda motornya, lalu melaporkannya ke Polsek Pringgarata.

Menerima laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Pringgarata melakukan penyelidikan pada Senin (27/3/23) sekitar pukul 16.00 wita dan mendapatkan informasi keberadaan barang bukti tersebut.

Kemudian langsung bergerak menuju rumah pelaku AKAH yang berada di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur dan berhasil mengamankan bersama barang bukti berupa 1 unit HP Iphone 8 Plus warna silver.

Dari hasil keterangan bersangkutan diperoleh keterangan bahwa HP tersebut dibeli dari inisial AA di Ampenan Kota Mataram, kemudian tim berangkat dan berhasil mengamankan AA.

Setelah AA diamankan, dilakukan interogasi dan diperoleh keterangan bahwa HP tersebut ternyata dibeli dari inisial FMSM di Kediri, Lombok Barat.

“Kemudian tim berangkat dan berhasil mengamankan yang bersangkutan,” ungkap AKP Sulyadi Muchdip.

Setelah FMSM diamankan, dilakukan interogasi dan mengakui bahwa HP tersebut ternyata dibeli juga dari inisial EPBG yg beralamat di Cakranegara.

Selanjutnya tim langsung berangkat dan berhasil mengamankan bersangkutan. Dari hasil interogasi, pelaku EPBG mengakui telah mencuri HP tersebut dari korban.

“Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pringgarata untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandas AKP Sulyadi Muchdip.

Sementara tiga orang yang bertugas sebagai penjual HP curian masing-masing berinisial AKAH (27) asal Desa Sukaraja, Lombok Timur, Inisial AA (30) asal Kampung Melayu, Kota Mataram dan FMSM (26) asal Kediri, Lombok Barat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Lakukan Pungli, Peraturan Desa Kuranji Diduga Melanggar Aturan
Next post THR Hanya Cair 50 Persen, Alasannya Ada Perlambatan Ekonomi Global