Header AD Image

Rumah Sandi Lombok Tengah Gelar Buka Bersama Anak-anak di Daerah Pelosok

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 46 Second

Lombok Tengah – DPD Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Lombok Tengah, menggelar buka bersama di Dusun Rerantek, Desa Lantan, Batukliang Utara, Lombok Tengah pada Minggu (26/3/2022).

Kegiatan yang berlangsung di daerah pelosok utara Lombok Tengah itu, menyasar ke anak-anak yatim dan anak-anak jenjang sekolah dasar yang ada di dusun Rerantek.

Sekertaris DPD RSI Lombok Tengah, Lalu Gitan Prahana menuturkan bahwa, setiap tahunnya kegiatan semacam ini telah menjadi agenda rutin yang digelar oleh Rumas SandiUno Indonesia.

“Jika ditahun-tahun sebelumnya, kami lebih banyak berkegiatan di kota, namun ditahun ini kami mencoba menyasar di wilayah pelosok,” kata Lalu Gitan.

Meski diakuinya perjalanan menuju daerah-daerah tersebut memiliki akses jalan yang kurang bagus, namun hal itu tidak mengahalangi langkahnya untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

“Karena lokasi dusunnya ditengah hutan, jadi kami harus melalui jalan tanah dan sedikit becek karena musim hujan. Dan perjalanan, mungkin menghabiskan waktu tempuh sekitar satu setengah jam dari pusat kota praya,” urainya.

Selain buka bersama, kegiatan yang merajut tema “Buka bersama Rumah Sandi” itu juga menyasar ke kegiatan literasi anak-anak.

“Jadi, selain berbuka puasa, kami juga membawakan mobil pintar untuk kegiatan literasi anak-anak, membawa alat tulis dan berbagai kegiatan lainnya, seperti games dan ditutup dengan bercerita seputar ramdhan,” lanjut Lalu Gitan.

Pihaknya berharap, kegiatan yang telah dilakukan tersebut, semoga dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Meski yang kami berikan tidak seberapa, namun kedepan kami akan terus berupaya semaksimalkan mungkin untuk memberikan manfaat kepada masyarakat di Lombok Tengah, ” harap sekertaris DPD RSI Lombok Tengah tersebut.

Sementara itu, Jumesah selaku tokoh masyarakat dusun setempat mengucapakan terimakasih atas kegiatan yang digelar oleh Rumah SaniUno Indonesia.

“Alhamdulillah dan terimakasih telah berkegiatan di Dusun Rerantek ini dan semoga apa yang telah diniatakan dapat menjadi ladang pahala untuk kita semua,” tuturnya.

Jumesah mengatakan bahwa, letak dusun Rerantek memang cukup dalam, karena berada di tengah-tengah hutan di bawah Gunung Rinjani, dengan kondisi akses jalan tanah.

“Dengan kondisi akses seperti ini, tentu kami berharap juga semoga kedepan mendapatkan perhatian. Sebab disini juga, terdapat sebuah sekolah dan puluhan anak-anak yang setiap hari menuntut ilmu dengan kondisi akses yang masih sangat terbatas,” harap Jumesah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Partai Solidaritas Indonesia NTB Mulai Jaring Saksi Partai, Siapkan Pemilu 2024
Next post Jadwal Buka Puasa dan Imsak di Lombok Hari Senin 25 Maret 2023