Header AD Image

[HOAKS] Pesan WhatsAp Bantuan Mengatasnamakan Wakil Bupati Lombok Barat

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 0 Second

Lombok Barat – Beredar hoaks melalui pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Lombok Barat, Hj Sumiatun. Pelaku bermodus mendapatkan bantuan melalui pesan dari Hj Sumiatun serta menawarkan bantuan dana untuk masjid dan Panti asuhan.

Setelah ditelusuri, ternyata pesan terkait penawaran bantuan dana melalui transfer yang mengatasnamakan Hj Sumiatun adalah tidak benar.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Lombok Barat, Ahad Legiarto, M.Eng, meminta seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Lombok Barat dan NTB untuk berhati-hati tentang penipuan yang mengatasnamakan Hj Sumiatun yang beredar melalui WhatApp.

“Kabar tentang bantuan dana melalui pesan WhatsApp mengatasnamakan Wakil Bupati tidaklah benar, saya harap seluruh lapisan masyrakat agar berhati-hati jika menerima pesan semacam itu,” jelas Ahad, Senin (13/03/23).

Ahad juga menghimbau agar pengurus Masjid dan Panti asuhan atau masyarakat mencari informasi resmi ke bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Lombok Barat sebagai institusi resmi yang menangani dana Hibah masjid dan Panti Asuhan.

“Pemerintah Kabupaten Lombok Barat hanya menyalurkan dana hibah melalui saluran resmi pemerintah daerah yaitu Bagian Kesra,” ujarnya.

“Apabila ada informasi atau pesan yang memberi tahukan bahwa masjid atau panti asuhan menerima hibah atau donasi untuk tidak percaya karena Pemda menyalurkan dana hibah melalui institusi resmi dengan surat resmi,” tegasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Riset: Jika Ada Kesempatan, Semua Orang Berpotensi Korupsi
Istimewa Next post Monyet Turun Gunung, Sasar Pemukiman Hingga Gigit Kaki Warga di Lombok Timur