Header AD Image
Polres Lombok Barat Serahkan Sepeda Motor Korban Curamor Kepada Pemiliknya

Polres Lombok Barat Serahkan Sepeda Motor Korban Curamor Kepada Pemiliknya

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 27 Second

Lombok Barat – Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede menyerahkan satu unit sepeda motor kepada korban pencurian motor kepada pemiliknya, Sabtu (11/3/2023).

Korban atas nama Misrah (36) yang telah kehilangan motor berupa satu unit sepeda motor Yamaha NMax pada Sabtu (21/1) lalu.

“Hari ini kita menyerahkan Barang Bukti kendaraan bermotor berupa satu unit sepeda motor Yamaha NMax kepada pemiliknya,” ungkap AKBP Bagus Nyoman Gede.

Pihaknya menjelaskan bahwa peristiwa pencurian itu terjad di Rumah korban di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat.

“Adapun Modus Operandi pelaku mengambil kunci yang masih tergantung. Jadi, mungkin ibu ini merasa aman saat akan pergi sebentar, sedangkan kunci sepeda motor masih dalam keadaan tergantung,” jelas Kapolres.

Lalu pelaku memanfaatkan kelengahan dari korban, dan langsung mengambil kendaraan tersebut, sehingga saat korban kembali, sepeda motornya sudah tidak ada atau hilang.

“Setelah menerima laporan dari Masyarakat, Tim Sat Reskrim Polres Lombok Barat menindak lanjuti peristiwa itu dengan melakukan serangkaian penyelidikan,” lanjut Kapolres.

Setelah itu, kemudian mendapat informasi bahwa terduga pelaku berinisial G dan IB yang saat ini masih dalam proses pencarian atau pengejaran.

Pelaku mengumpulkan barang-barang curiannya di satu tempat. Akhirnya Sat Reskrim Polres Lombok barat melakukan penggerebekan di Lokasi dan berhasil menemukan sepeda Motor Yamaha NMax milik korban.

Sedangkan saat penggerebekan, pelaku berhasil melarikan diri dari upaya penangkapan oleh Tim Sat Reskrim Polres Lombok Barat.

“Saat penggerebekan, pelaku berhasil kabur sehingga sampai sekarang masih dalam pencarian kami,” ucap AKBP Bagus Nyoman Gede.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, Iptu I Made Dharma menambahkan bahwa, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama kepada para pemilk kendaraan yang lain.

“Saat ini kami masih melengkapi administrasi-administrasi yang ada, sehingga apabila administrasi sudah lengkap kami akan melakukan pengembalian BB kepada pemilik yang lainnya,” tandasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kejati NTB Siapkan Calon Tersangka Dugaan Korupsi Tambang Pasir Besi
Next post Riset: Jika Ada Kesempatan, Semua Orang Berpotensi Korupsi