Header AD Image
Air Terjun Elong Tune Desa Lantan Lombok Tengah

Jalan-jalan ke Air Terjun Elong Tune Desa Lantan Lombok Tengah

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 41 Second

Lombok Tengah – Air Terjun Elong Tune berada di Dusun Pemasir, Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 14 meter dan memiliki 3 pancuran air ini memiliki sensasi air yang dipancurkan sangat dingin dan segar, karena langsung mengalir dari air pegunungan Rinjani.

Untuk jalan-jalan menuju ke air terjun, hanya perlu memakan waktu sekitar 30-40 menit perjalanan jika berangkat dari kota Praya.

Dari kota Praya, lalu mengarah ke utara dengan jarak sekitar 12 Km menuju ke perempatan Mantang. Kemudian belok kekiri hingga sampai ke pertigaan Pancor Dao, denga jarak tempuh sekitar 4 Km.

Lalu beloklah ke kanan, sekitar 2-3 Km hingga menemukan plang penanda dari Air Terjun Elong Tune yang berada di sebelah kiri.

Terus susuri jalan, dimana jalur ini merupakan jalan satu-satunya yang mengarah ke utara sekitar 5 Km, hingga menemukan plang Air Terjun Elong Tune yang berada di kanan jalan.

Kemudian belok kanan sekitar 1 Km hingga menemukan petunjuk arah menuju Air Terjun Elong . Disin kita akan melewati banyak pemukiman warga hingga menemukan pintu masuk dan area parkir Air Terjun Elong Tune.

Keindahan Area persawahan menuju Air Terjun Elong Tune Desa Lantan Lombok Tengah

Dari pintu masuk, kita akan berjalan kaki sekitar 5-10 menit untuk melewati tangga dan juga area persawahan dan barulah kiita akan dapat menikmati keindahan dari Air Terjun Elong Tune, Dusun Pemasir, Desa Lantan, Lombok Tengah.

Terkait biaya masuk, pengujung dewasa hanya perlu membayar Rp 5000 rupiah dan tarif parkir sepeda motor sebesar Rp 2000. Sedangkan pengunjung yang menggunakan mobil dikenakan tarif sebesar Rp 5000.

Pengunjung di Air Terjun Elong Tune Desa Lantan Lombok Tengah

Adapun fasilitas yang telah tersedia disekitaran air terjun yaitu ruang ganti, toilet, tempat berbelanja dan tempat beribadah.

Selain itu, di Air Terjun Elong Tune juga terdapat dua paket khusus untuk para pengunjung yang untuk dinkmati, pertama peket camping di sekitaran air terjun Elong Tune dan jelajah alam Desa Lantan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Puisi – Perutnya yang Rumah
PDI Perjuangan NTB Next post Kader PDI Perjuangan NTB Ziarah ke Makam Bung Karno, Gaungkan Semangat dan Nilai Juang Kepahlawanan