Header AD Image

Minta Jalan Diperbaiki Usai Ibu Melahirkan di Lokasi, Bupati Lombok Barat: Tidak Ada Dana

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 15 Second

Jalan menuju Dusun Meang, Desa Persiapan Pengantap, Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, menjadi sorotan setelah seorang ibu bernama Harni Permata Sari (23) terpaksa melahirkan bayinya di perjalanan karena kondisi jalan yang buruk.

Namun bayi yang dilahirkan oleh Harni akhirnya meninggal dunia setelah dirujuk ke RSUD Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (21/2/2023).

Diketahui juga bahwa apa yang dialami Harni ternyata bukan kejadian pertama di kawasan itu. Beberapa warga lain yang sakit, harus ditandu untuk melewati jalan rusak, barulah kemudian bisa diangkut menggunakan mobil atau motor.

Menurut warga setempat sejak lama jalan tersebut berlumpur dan licin saat hujan serta berdebu ketika musim kemarau tiba.

“Saya sejak kecil tinggal di Dusun Meang, dan memang jalannya separah itu,” kata seorang warga bernama Fauzi, dikutip Edisi, selasa (28/02/23).

Fauzi menjelaskan, sejumlah ibu hamil lainnya juga merasa khawatir akan mengalami nasib yang sama dengan Harni.

“Memang sulit menuju dusun saya, harus siapkan kendaraan yang memadai, karena hujan, ibu-ibu di sana khawatir sekarang, mereka butuh rumah singgah untuk tunggu kelahiran di desa terdekat agar dekat dengan fasilitas kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, Muhammad Fauzan Khalid menyebutkan pihaknya telah menyiapkan rumah singgah di fasilitas kesehatan terdekat untuk ibu hamil di kawasan itu, namun kurang dimanfaatkan.

“Yang sudah kita lakukan, kita siapkan rumah singgah di faskes terdekat untuk ibu-ibu hamil yang tinggal di tempat tempat terjauh, cuma memang jarang mau dimanfaatkan,” katanya.

“Kalau masalah infrastruktur, semua sudah direncanakan, cuma terkendala kemampuan fiskal daerah, di Lombok Barat juga banyak wilayah yang seperti itu,” jelasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022
Jaring Balap Liar, Sat Lantas Polres Lombok Barat Berikan Sangsi Tilang Next post Jaring Balap Liar, Sat Lantas Polres Lombok Barat Berikan Sangsi Tilang