Header AD Image

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 10 Second

Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022. Ini merupakan gelar Pemain Terbaik FIFA kedua untuk La Pulga, julukan Messi di dunia sepak bola.

FIFA mengumumkan penghargaan pemain terbaik pria di Paris, Prancis, pada Selasa (28/02/2023) dini hari WIB. Messi menjadi yang terbaik setelah mengungguli dua kandidat kuat lainnya yaitu Kylian Mbappe, dan Karim Benzema.

Gelar ini merupakan trofi Pemain Terbaik FIFA kedua untuk Messi. Ia meraih penghargaan ini pertama kali pada 2019.

Dalam dua edisi sebelumnya, Messi gagal mendapat gelar Permain Terbaik FIFA. Ia masuk daftar nominasi tapi selalu kalah bersaing dengan Robert Lewandowski.

Messi meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2022 usai tampil gemilang sepanjang tahun lalu baik di level klub atau timnas. Ia meraih prestasi terbaik bersama Timnas Argentina usai menjuarai Piala Dunia 2022.

Peran Messi sangat krusial kala membawa Tim Tango juara dunia. Ia mengemas tujuh gol dan tiga assist untuk turut dianugerahi gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2022.

Di level klub, Messi mulai kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Paris Saint-Germain. Ia telah mengemas 17 gol dan 16 assist bersama Les Parisiens sejauh ini.

Sementara untuk gelar Pemain Terbaik Wanita 2022 diraih oleh Alexia Putellas. Bintang Barcelona ini mengungguli Alex Morgan dan Beath Mead.

Putellas kembali menjadi yang terbaik usai tahun lalu meraih penghargaan serupa. Pemain asal Spanyol ini mampu tampil konsisten mengantar Barcelona menyapu gelar juara Liga Spanyol, Copa de la Reina, dan Liga Champions.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post 1 Dari 3 Balita di NTB Mengalami Stunting
Next post Minta Jalan Diperbaiki Usai Ibu Melahirkan di Lokasi, Bupati Lombok Barat: Tidak Ada Dana