Header AD Image

Nursiah : Lombok Tengah Butuh Kebijakan yang Efektif dan Efisien

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 11 Second

Lombok Tengah – Wakil Bupati Lombok Tengah, M. Nursiah menyampaikan bahwa Lombok Tengah membutuhkan perencanaan pembangunan yang efektif dan efisien dalam setiap pelaksanaan kebijakan. Pesan tersebut disampaikan dalam sambutannya saat membuka diskusi publik terkait rancangan percepatan pembangunan di kantor bupati, Kamis (23/2/23) kemarin.

Menurut Nursiah, perlu adanya perencanaan yang matang dalam menjawab berbagai permasalahan dan tantangan pembangunan kedepannya. Karena saat ini daerah kita sedang mengalami keterbatasan keuangan.

Sehingga dibutuhkan perencanaan yang efektif dan efisien dalam setiap pelaksanaan kebijakan.

“Tentu setiap tahapan pembangunan memiliki dinamika tersendiri. Dan munculnya tantangan kerap menjadi penghalang dalam suksesnya pembangunan,” kata Nursiah.

Nursiah juga menyadari ada beberapa kegagalan dalam pelaksanaan, tentu hal tersebut harus dijadikan pembelajaran untuk kedepan, khususnya dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Tidak hanya itu, Nursiah juga menerangkan bahwa pihaknya saat ini fokus pada upaya peningkatan mutu layanan pendidikan dan kesehatan.

Disamping itu, ada juga hal-hal yang ia rasa sangat penting, seperti peningkatan kompetensi tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja serta memperkuat ekosistem kepariwisataan daerah, standarisasi produk unggulan daerah, peningkatan kualitas pelayanan publik dan menjaga stabilitas sosial kemasyarakatan.

“Itu semua harus didukung dengan peningkatan kualitas jalan dan cakupan layanan irigasi serta peningkatan kualitas lingkungan hidup dan mitigasi bencana,” papar Nursiah.

Di sisi lain, lanjut Nursiah, terdapat peluang nyata yang membutuhkan kerja keras bersama, serta perlu dilakukan evaluasi terus menerus atas program yang telah berjalan.

“Agar kita bisa merencanakan dan melaksanakan program lebih baik lagi untuk kedepannya,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Buron Setahun, Pelaku Curat Akhirnya Dibekuk Polres Lombok Tengah
Next post PDAM Keluhkan Minimnya Anggaran dari Pemkab Lombok Tengah