Header AD Image

Emak-emak di Mataram Dibekuk Polisi, Usai Bawa Nama Polisi Nipu hingga Rp 16 Juta

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 17 Second

Mataram – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial SH, asal Kecamatan Selaparang diamankan Saat Reskrim Polresta Mataram usai bawa-bawa nama Polisi untuk menipu..

Emak-emak usia 33 tahun itu diamankan usai Sat Reskrim Polresta Mataram menerima laporan dari S (33) dan merupakan warga Kecamatan Selaparang juga.

Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa menuturkan bahwa SH melakukan penipuan melalui online menggunakan Instagram.

Dimana SH menipu S menggunakan dua akun Instagram palsu dan memiliki latar belakang polisi.

“Kedua akun Instagram Terduga ini kemudian saling mengikuti dan berteman di medsos dengan korban,” kata Kompol Kadek, Kamis (16/2/20223).

Kemudian terduga selalu memosting kegiatan Polresta Mataram terutama kasat Reskrim yang diambilnya dari Instagram resmi Polresta Mataram.

“Intinya melalui kedua akun milik terduga meyakini korban bahwa terduga sangat dekat dengan Kasat Reskrim yang kerap di panggil Andri,” lanjut Kompol Kadek.

Berbagai cara dengan kalimat yang ditulis di akunnya untuk meyakini korban, bahkan terduga berani mengatakan lewat akunya bahwa Kasat Reskirim kerap menitip makanan dan minuman untuk diantar ke kantornya.

Atas keterangan di aku itu, korban yang terus memperhatikan merasa mulai percaya dengan penjelasan terduga.

Kemudian tepat di Bulan September 2022, SH mulai berani meminjam sejumlah uang kepada korban melalui salah satu akun Instagram.

“Menurut keterangan terduga, ia meminjam uang tersebut untuk tebus sertifikat rumah dan berobat orang tua dengan jumlah total 16 juta rupiah,” jelas Kasat Reskrim

Atas kejadian tersebut, lalu korban merasa tertipu dan langsung melaporkannya ke Polresta Mataram.

“Saat ini terduga masih diamankan untuk di periksa, antara terduga dan korban ternyata saling mengenal,”tutup Kompol Kadek.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polisi Sambangi Kos-kosan di Wilayah Cakranegara Mataram
Next post Realisasi APBDes Dianggap Tak Jelas, Warga Desa Kabul Lombok Tengah Geruduk Kantor Desa