Header AD Image

Kades Ungga Kembali Terpilih Sebagai Ketua Forum Kepala Desa Lombok Tengah

Bagikan Artikel
Read Time:1 Minute, 29 Second

Lombok Tengah – Kepala Desa Ungga, Suasto Hadiputro Armin kembali terpilih sebagai Ketua Forum Kepala Desa (FKD) Kabupaten Lombok Tengah periode 2023-2026.

Ia kembali terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang di lakukan di Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, pada Senin (13/2/2023) kemarin.

Musda berlangsung cukup alot lantaran perbedaan persepsi terkait syarat pencalonan dan lainnya. Namun hal tersebut bisa diatasi dan kegiatan kembali berjalan lancar.

Dari total 146 desa di Lombok Tengah, hanya 98 kepala desa yang dapat menghadiri.

Adapun kades yang mencalonkan diri sebagai Ketua FKD diantaranya, Moh Syahnan Kades Mertak, Kecamatan Pujut.

Kemudian Suasto Hadiputro Armin Kades Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Agus Kusumahadi Kades Selebung, Kecamatan Batukliang dan Suhaidi Kades Darmaji, Kecamatan Kopang.

Dalam pemilihan tersebut, Suasto Hadiputro Armin meraih 50 suara, Agus Kusumahadi mendapatkan 26 suara, Suhaidi meraih 14 suara, dan Moh Syahnan mendapatkan 1 suara.

Ketua Forum Kepala Desa Lombok Tengah terpilih Suasto Hadiputro Armin dalam sambutannya mengatakan, terpilihnya kembali itu merupakan salah satu hal yang paling bersejarah dalam hidupnya.

Visi yang akan ia jalankan yaitu menjaga solidaritas, misi memberikan advokasi kepada kepala desa yang tersangkut masalah dan membangun komunikasi dengan pihak-pihak manapun.

Dengan kembalinya ia terpilih, Kade Ungga itu mengaku bahwa jabatan yang di emban saat ini merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan.

“Kedepan kami akan perkuat silaturahmi antar Kepala Desa supaya kekompakan ini tetap terjaga,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota Forum Kepala Desa Lombok Tengah atas ketidaknyamanan beberapa waktu belakangan ini.

Mengingat bahwa dirinya saat ini tengah diisukan telah meminta foto bugil terhadap warganya.

Menurut Suasto Hadiputro Armin, isu yang menyeret namanya itu sangat tidak mendasar. Ia lebih memilih untuk menunggu proses hukum.

“Dan saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya selama ini. Saya berkomitmen untuk menjaga marwah Kepala Desa ini,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ferdy Sambo Divonis Mati
Next post Sopir Ngantuk, Truk Bermuatan Aspal Terguling di Lombok Barat